Medan-Bumantaranews: Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 di gelar Komisi Pemilihan Umum di Ballroom Hotel Grand Mercure Medan, Selasa (13/2/2018).

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea saat membuka kegiatan mengatakan berdasarkan PKPU nomor 3 tahun 2017 setelah menetapkan calon maka KPU akan melakukan pencabutan nomor urut calon.

Ada 3 prinsip yang harus dilaksanakan yaitu prinsip kejujuran, prinsip dialogis serta  prinsip transparansi dan akuntabel.

Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga menyampaikan pasangan calon wajib hadir dalam pengundian nomor urut dan ini telah dipenuhi.

Benget mengarahkan bahwa  yang pertama melakukan pencabutan nomor adalah Pasangan Calon Wagub.

Ketika dilakukan pencabutan,Pasangan Calon Wagub Musa Rajekshah mendapat nomor 1 sedang Sihar Sitorus mendapatkan nomor 2.

Kemudian ‌dilakukan pencabutan nomor untuk Pasangan Calon Gubernur.

Pasangan Edy – Ijek meraih nomor urut 1 (satu) dan pasangan Djarot – Sihar  mendapat nomor urut 2 (dua) untuk pemilihan kepala daerah Sumatera Utara yang akan digelar pada 27 Juli 2018.

Sebelum pencabutan nomor, acara itu diisi dengan tari  tarian daerah dari 8 (delapan) etnis suku di Sumatera Utara.

Disela-sela acara, teriakan para pendukung masing masing calon sempat saling memanas.

Pendukung Edy – Ijeck berteriak ” Eramas ” disambung  dengan teriakan pendukung Djarot – Sihar dengan teriakan ” Djarot “, seakan suara itu menyatu menjadi ” Eramas Djarot ”

 

Penulis : Otti Batubara

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top