Daerah

Plat Merah Parkir di Trotoar, Ilyas Sitorus : Kalau Tak Salah Karo Pembangunan

Teks foto : Kepala Biro Humas dan Protokoler Ilyas Soeharto Sitorus. Bumantara-res

Medan-Bumantara: Munculnya postingan di akun media sosial Facebook Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menyoal kendaraan Dinas yang parkir di trotoar mulai terdeteksi kepemilikkannya.

Informasi diperoleh dari Kepala Biro Humas dan Protokoler Provsu Ilyas Soeharto Sitorus, Senin (12/03/2018) melalui jawaban konfirmasi via selular whatsapp menyebutkan bahwa pemilik kendraan plat merah tersebut benar Pemerintah Provsu.

“Kalau ngak salah ini Kepala Biro (Karo, red) Pembangunan..pak eric aruan.”ujarnya.

Menurutnya, sikap Wakil Walikota Medan tersebut kurang tepat. “Iya..tapi kurang baekla begitu. Masak di share di facebook… banyak yg begitu tapi dipicingkan mato. Pas apes aja kawan kita itu ncik.”Tegasnya.

Menurtnya, kata Incek memaparkan, Pemerintah Kota Medan benar-benar membenahi perparkiran.

“Harusnya yang ditegur petugas parkirla. Kemungkinan aja petugas yg arahkan parkir disitu ncek”pungkasnya.

 

Sebelumnya, postingan yang menyoroti soal kendaraan plat merah BK 83 yang parkir sembarangan tersebut sempat kontroversi.

Bermacam pandangan dari sejumlah netizen menyoroti gambar foto kendaran plat merah BK 83 yang parkir di trotoar tersebut.

Dua Gambar yang di unggah akun media sosial faceboom milik Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution pada Minggu (11/03/2018) tersebut terlihat sudah dibagikan 57 akun berbeda.

Berpedoman terhadap kerapnya pengaduan alihfungsi tro­toar menjadi lapak parkir, membuat Pemko Medan gencar melakukan penindakan dan sanksi.

Sebagaimana diektahui, keberadaan trotoar sudah jelas diatur dalam Undang-Undang No. 38 tahun 2004 tentang jalan yang me­nyatakan bahwa trotoar diberikan untuk pejalan kaki.

Kemudian Pemko Medan menguat­kan lagi dengan Perda No. 31 tahun 1993 tentang pemakaian badan jalan. Ditambah lagi dengan lahirnya surat Walikota Medan No.54/SK/1994 tentang larangan berjua­lan dan meletak­kan barang dagangan di atas jalan umum, trotoar, kaki lima dan parit umum da­lam daerah kota Medan.

Dalam per­ja­lanannya kemudian, Pemko Medan me­­nerbitkan juga Peraturan Walikota (per­wal) No. 9 tahun 2009 tentang larangan mendirikan bangunan permanen atau sementara di atas badan jalan, trotoar, drainase dan garis sepadan sungai untuk ber­jualan atau berdagang dan tempat ting­gal lainnya .

Editor : Edi S Tamba

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top