Medan-Bumantara: Ketua Umun PB Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Nurdin Tampubolon melantik pengurus TAKO Sumut, Jumat (16/3/2018) di GOR Cemara Asri.

Dalam kepengurusan itu, nama H Musa Rajekshah didapuk sebagai Ketua Umum TAKO Provinsi Sumut.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan petaka dari Nurdin Tampubolon kepada Musa Rajekshah.

Usai dilantik, Bang Ijeck sapaan Musa Rajekshah menyampaikan memimpin TAKO Sumut merupakan amanah yang harus diemban dengan kesungguhan.

“Terutama bagaimana kami ingin mensosialisasikan TAKO ini lebih memasyarakat di warga Sumut,” kata Ijeck.

Di sisi lain, Ijeck menggarisbawahi bahwa TAKO Sumut harus bisa melahirkan atlet yang bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Seperti yang kita ketahui, Sumut ini gudangnya atlet berprestasi. Tentu untuk mencapai kesuksesan, butuh dukungan dari pemerintah daerah,” kata Ijeck.

Ijeck yang juga merupakan Calon Wagubsu periode 2018-2023 itu berpesan agar jajaran TAKO dan atletnya bisa lebih berperan aktif dalam memerangi narkoba.

“Kita akan berprestasi jika menjauhi dan memberantas narkoba. Karena itulah prestasi sesungguhnya yakni prestasi olahraga dan di luar olahraga yaitu prestasi dalam peranserta memberantas narkoba,” imbuh Ijeck.

Sampai dengan saat ini TAKO merupakan salah satu Perguruan Karate-Do yang bernaung di bawah Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI).

Perguruan ini didirikan oleh Alm. Drs. Syahrun Isa, MIAUP pada 24 Januari 1963 di kshahKota Tebing Tinggi.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top