Ketum BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan (tiga dari kanan) memberi mandat kepada Muhammad Asroi dalam pengurusan BKPRMI Tapsel.

Medan-Bumantara: Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Selatan memiliki pengurus baru.

Pengurus DPW BKPRMI Sumatera Utara memberi mandat kepada Muhammad Asroi Saputra untuk menakhodai BKPRMI Tapsel tersebut.

“Memberi mandat kepada saudara Muhammad Asroi Saputra mengurus BKPRMI Tapsel yang sudah lama vakum. Mandat sudah disertai SK,” kata Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH, Jumat (30/3/2018) pagi.

Dikatakan Zulchairi, pengurus BKPRMI Tapsel diberi amanah untuk menjadikan BKPRMI Tapsel bermartabat.

“Kami yakin Saudara Asroi mampu karena selama ini dia sudah berbuat untuk masjid dan generasi. Saudara Asroi punya gerakan Sibuk Jumat dan safari Subuh di Masjid yang dilakukan terus-menerus. Yang terpenting, generasi Muslim juga harus menjadikan masjid sebagai wadah diskusi kebangkitan umat,” kata Zulchairi.

Untuk itu, Zulchairi berharap BKPRMI Tapsel bisa bersinergi dengan Pemkab setempat.

“Dan kami minta Pemkab juga mendukung langkah-langkah keumatan yang dilakukan BKPRMI Tapsel nantinya,” kata Zulchairi.

Sementara Muhammad Asroi Saputra yang diwawancarai mengatakan siap mengamban amanah yang diberikan kepadanya.

“Kami siap satu komando dan satu komitmen demi kebesaran BKPRMI dan umat,” kata Asroi yang juga Ketua GNPF Ulama Kota Sidimpuan itu.

Asroi mengatakan langkah yang akan dilakukan pertama kali yakni berkordinasi dengan Pemkab Tapsel.

“Kemudian roadshow ke seluruh kecamatan se Tapanuli Selatan. Kalau soal safari subuh ke masjid-masjid sudah dan akan terus kita lakukan. Kita juga terus berkordinasi dengan DPW BKPRMI Sumut terutama mengenai pelantikan BKPRMI Tapsel nanti,” kata Asroi yang juga tercatat sebagai pelapor kasus penistaan agama oleh Ahok tersebut.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top