Medan-Bumantara: Saat bincang-bincang di radio Trijaya, calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, pada setiap kesempatan, selalu mengampanyekan untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba di setiap kunjungannya. Namun, ia menyadari cara tersebut masih tidak terlalu efektif. Sebab pemerintah juga sudah melakukannya lebih dulu, dan belum berdampak besar.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba erat kaitannya dengan kesejahteraan dan juga pendidikan yang masih tergolong rendah di masyarakat.

“Untuk itu mutu pendidikan, akhlak, mental, serta moral harus kita tingkatkan. Dari mulai usia dini, pendidikan agama harus segera dibangun,” ujar Ijeck, saat wawancara di sebuah radio swasta, Jalan Sei Bahorok, Medan, Jumat (6/4/2018).

Untuk segi tingkat kesejahteraan, tentunya berdampak kepada permasalahan ekonomi yang cukup. Ia menyebutkan, jika masyarakat yang ekonominya lemah, psikisnya akan lemah, dan cenderung mencari kesenangan lain. Jika itu didapat dari narkoba, maka akan semakin parah.

“Makanya, yang paling utama itu ekonominya harus baik. Gimana masyarakat mau sejahtera, kalau urusan perutnya tidak terpenuhi,” katanya.

Di akhir bincang-bincang dengan penyiar radio, ia berharap untuk penyelenggaraan Pilgub Sumut kali ini, partisipasi masyarakat bisa semakin tinggi.

Dengan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Serta kepada instansi penyelenggara Pemilu, dapat menyelesaikan permasalahan e-KTP yang masih terkendala. Dan yang terpenting adalah suasana pemilu yang aman, tertib, dan damai.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top