Stabat-Bumantara: Sebagai pengurus olahraga, H Musa Rajekshah mengatakan, prestasi dan kesejahteraan atlet di daerah mutlak menjadi tanggungjawab pengurus dan pemerintah daerah. Maka itu, Musa yang juga Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut ini, memastikan bonus bagi atlet berprestasi di Sumut ditingkatkan.

“Setiap atlet berprestasi pasti akan mendapatkan bonus. Itu jadi penyemangat agar atlet-atlet Sumut semakin giat berlatih. Daya saing yang tinggi dari atlet juga ditentukan pola pembinaan olahraga Sumut yang semakin baik ke depannya,” kata Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, saat membuka pertandingan Taekwondo pada Porwil I, di Stabat, Kab Langkat, Jumat (6/4/2018).

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sumut bersama KONI Sumut memang menyiapkan anggaran untuk atlet berprestasi. Pada 2016 lalu misalnya, atlet yang berprestasi mendapat kucuran bonus total Rp21 miliar.

Ijeck mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan pertandingan olahraga seperti ini. Ke depan, pertandingan olahraga yang melatih sportifitas ini dapat sesering mungkin dilaksanakan.

“Makin banyak kompetisi atau pertandingan olahraga di daerah kita masing-masing, silaturahmi masyarakat akan semakin baik. Ekonomi warga bisa meningkat, karena banyak yang berjualan di sekitar areal kompetisi,” tukasnya dalam acara yang juga dihadiri Ketua KONI Langkat, Tengku Paris.

Tampak manajer Taekwondo Kabupaten Langkat yang juga Anggota DPRD Sumut asal Fraksi Partai Demokrat, Muhri Fauzi Hafiz.

Pria yang juga Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 1 ini, berpesan kepada atlet untuk menunjukkan menunjukkan kemampuan terbaik.

“Terpenting, kompetisi ini ajang silaturahim. Jaga kekompakan dan kebersamaan. Mau jadi atlet bernama besar, harus bisa melatih diri dengan sportifitas. Satu lagi, jangan dekati narkoba,” pungkasnya.

Ijeck menegaskan lagi, dirinya hadir sebagai pengurus olahraga taekwondo. “Saya di sini bukan untuk kampanye, ini tugas kami sebagai pengurus olahraga untuk menjadi atlet Sumut berjaya. Kami mau prestasi taekwondo dan olahraga lainnya, benar-benar membanggakan Sumut. Itu sebab slogan taekwondo, prestasi tiada henti,” bebernya.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Langkat,  Erninta Kaban, mengatakan, aktivitas pembinaan taekwondo di Langkat, selama ini masih membutuhkan perhatian dari pemerintah. Begitu pun, tim taekwondo di Langkat tetap aktif mengikuti berbagai kejuaraan dan turnamen.

“Beruntung kami tetap semangat. Apalagi Ketua Pengprov TI Sumut, Bang Ijeck, sangat mendukung pembinaan di daerah kab/kota,” katanya.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top