Medan-Bumantara: Kader BKPRMI Sumut diharapkan membawa hal-hal positif di masyarakat. Terutama mengubah pola pikir pemuda yang belakangan ini semakin berorientasi praktis menjadi sosok pejuang yang idealis.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Penasihat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut, H Musa Rajekshah.

Hal itu dikatakannya pada pelantikan pengurus BKPRMI Sumut, Jumat (13/4/2018) malam di Masjid Raya Al Mashun Medan.

“Jabatan itu amanah. Pengurus BKPRMI Sumut harus mampu mengemban amanah dan mampu membawa hal positif ke masyarakat,” kata Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah yang juga Calob Wagubu Sumut tersebut menekankan, pentingnya menjadi remaja muslim yang produktif.

Selain itu, Ijeck juga menggarisbawahi BKPRMI Sumut mempunyai peran penting dalam membangun ekonomi umat.

“Remaja muslim jangan cuma berharap dapat lapangan kerja yang semakin sempit, tapi harus mampu mengubah keadaan dengan karya-karya produktif. Membangkitkan ekonomi keumatan. Tidak berorientasi praktis dan haruslah idealis,” kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH usai dilantik mengatakan pentingnya melakukan konsolidasi keumatan.

“Sejak diberi amanah, kami menekankan pentingnya konsolidasi ke pengurus DPD kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan hingga unit remaja masjid. Pengurus provinsi tidak akan besar kalau tak didorong soliditas seluruh DPD, DPK dan unit remaja masjid,” kata Zulchairi.

Zulchairi menandaskan, bahwa BKPRMI Sumut siap menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba dan menjadikan remaja muslim yang berwatak pejuang.

“Yang harus ditanamkan di hati kita adalah bahwa perjuangan ini untuk ladang amal kita. Jika kita membantu agama Allah maka Allah pasti membantu kita,” tegas Zulchairi.

Di sisi lain Zulchairi mengatakan, perjuangan BKPRMI Sumut juga masuk pada ranah-ranah politik. Sebab politik adalah urusan agama.

“Kami memperjuangkan kader-kader kami menjadi anggota legislatif yang amanah. Dan saya tegaskan bahwa tak ada pilihan lain bagi BKPRMI Sumut di Pilgub Sumut 2018 selain memilih pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Ini semua bentuk jihad kami menyelamatkan generasi muslim yang Rahmatan Lil Alamin,” tegas Zulchairi.

Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus yang melantik pengurus BKPRMI Sumut menggaungkan gerakan pemuda muslim kembali ke masjid.

“Ayo pemuda Islam kembali ke masjid. Mari kita dukung orang-orang yang sudah peduli dengan masjid untuk memimpin Sumatera Utara ini,” kata Said Aldi Al Idrus.

Ketua Panitia Pelantikan, Syafrizal Harahap mengatakan pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BKPRMI Sumut di Asrama Haji Medan pada Sabtu (14/4/2018) pagi.

“Dihadiri 27 DPD Kabupaten/kota dan pengurus BKPRMI Sumut,” kata Syafrizal.

Hadir pada pelantikan tersebut di antaranya Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso, Anggota DPD RI Darmayanti Lubis, Anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution dan seluruh DPD Kabupaten/Kota BKPRMI se-Sumut.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top