Daerah

Peringatan Isra Miraj & Pelantikan DPD Kota Medan, Ikanas : Umat Islam Bersatu

Teks Foto: Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah atau ijeck saat menyalami para pengurus DPD Ikanas Kota Medan yang baru dilantik,di Pondok Pesantren Darul Quran, Dusun I, Desa Bandar Klippa, Percut Seituan, Minggu (22/4/2018).Bumantara-Ist

Medan-Bumantara: Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan Pelantikan Ikanas Kota Medan, Wanita Ikanas Sumut dan Koperasi Ikanas Syariah Sejahtera, berlangsung sukses di Pondok Pesantren Darul Quran, Dusun I, Desa Bandar Klippa, Percut Seituan, Minggu (22/4/2018).

Acara yang diisi oleh penceramah dari Jakarta, Ustad DR Haikal Hasan MA menyedot perhatian hadirin undangan.  Dalam tausyiahnya Ustad Haikal Hasan dan Ustad Mahyuddin Nasution menekankan pentingnya persatuan ummat Islam untuk menguatkan bangsa Indonesia. Kedua ustad juga menyampaikan seputar perjalanan Israk dan Mikrajnya Nabi Muhammad SAW.

Ketua DPD Ikanas Sumut, DR H Amarullah Nasution MBA mengatakan, dengan dilantiknya pengurus Ikanas Medan, Wanita Ikanas Sumut dan Koperasi Ikanas Syariah Sejahtera, diharapkan semakin meningkatkan tali silaturahmi sesama warga mandailing.

“Semoga perkumpulan dan persaudaraan kita ini bisa saling asah, asih dan asuh. Kita harus membangun daerah agar lebih maju dan berdaya saing lagi. Itulah tugas berat kita,” ucap Amarullah dalam pidatonya usai melantik secara bergiliran Ikanas Medan, Wanita Ikanas Sumut dan Koperasi Ikanas Syariah Sejahtera.

Kepada pengurus Ikanas Medan, ia berharap agar bisa lebih aktif menggelar berbagai program kerja.

 

“Ke depannya akan kita lantik pengurus Ikanas Labuhan Batu, kemudian akan dikembamgkan terus ke Binjai, Langkat dan daerah lainnya. Agar Ikanas semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Sedangkan untuk Wanita Ikanas, ia berharap untuk meningkatkan pengajian dari rumah ke rumah.

“Sehingga terjadi silaturrahmi yang lebih erat lagi,” katanya.

Untuk pengurus koperasi, Amarullah mensupport agar terus berkembang setelah dilantik.

“Kita akan kembangkan koperasi ini. Harapan kita seluruh koperasi syariah bisa dikembangkan sampai ke pelosok daerah di Sumatera Utara,” katanya.

Senada diharapkan Hatobangan atau penasehat DPD Ikanas Sumut, Pandapotan Nasution SH.

Ia berharap semua unsur kepengurusan yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Apabila semua unsur pengurus bekerja  dengan baik sesuai ikrar yang diucapkan, maka organisasi ini akan berjalan. Jangan hanya ketua sekretaris bendahara yang bekerja. Tapi seluruh bidang dan semua seksi harus bekerja,” nasehatnya.

Pandapotan juga menyampaikan rasa bangga kepada marga Nasution yang sampai 18 generasi tidak pernah pecah.

“Marga Nasution ini marga besar. Kita sudah sampai 18 generasi, dan marga Nasution belum pernah pecah. Itu yang menjadi kelebihan kita,” pungkasnya.

Ketua DPC Ikanas Medan Syahlan Juhkri Nasution, Ketua Wanita Ikanas Sumut Aminah Nasution, dan Ketua Koperasi Ikanas Syariah Sejahtera, Hj Masbumi Nasution, masing-masing mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Mereka juga berjanji akan bekerja dengan baik bersama-sama unsur kepengurusan yang baru dilantik.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan nasehat untuk kemajuan organisasi ini. Sangat dibutuhkan kebersamaan untuk membangun koum. Karena ini bukan untuk kita, tapi untuk anak cucu kita di masa mendatang,” kata Syahlan.

Terpisah,  dilokasi acara tampak kehadiran Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajecksah atau ijeck menarik perhatian peserta dan undangan.

Kehadiran Ijeck yang semakin memeriahkan suasana dilokasi acarapun tak terhindarkan . Puluhan kaum ibu-ibu, tampak berbondong bondong mengantri untuk berselfie (foto, red). (Ril)

 

Editor : Syarief Hidayahtullah

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top