Upacara hardiknas MIN Bintang Bayu

Sergai-Bumantara: Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bintang Batu Serdangbedagai menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018.

Digelar di lapangan MIN Bintang Bayu, upara diikuti seluruh siswa-siswi serta guru di sana.

Pelaksana Tugas Kepala MIN Bintang Bayu Masliana Dewi SPd.SD selaku Pembina upacara menyampaikan rasa syukur masih mampu mengikuti peringatan bersejarah di negeri ini.

“Upacara Hardiknas ini bukan sekadar seremoni. Hardiknas sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara,” kata Masliana.

Peringatan Hardiknas 2018 kali ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Ikhtiar peningkatan kualitas pendidikan semakin kuat menyusul diterapkannya Perpres Nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter (PPK).

Dikatakan Masliana, penguatan pendidikan karakter bisa memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah fikir, dan olah raga dengan pelibatan dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

“Pendidikan karakter ini salahsatu kunci meningkatkan kualitas pendidikan kita,” tukas Masliana

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top