Medan-Bumantara: Pemerintah Tiongkok mengundang Partai Golkar ke negaranya.

Di negeri Tirai Bambu, delegasi DPP Partai Golkar bertukar pikiran dengan sejumlah stakeholder di sana.

Pada 5 mei 2018, delegasi DPP Partai Golkar yang diketuai Happy Bone Zulkarnain diundang jamuan makan oleh Direktur Jenderal Hubungan Luar Negeri Tiongkok.

Tampak dalam rombongan Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution SH MHum.

Kepada wartawan, Irham mengatakan pertemuan itu, diisi dengan dialog mendalam tentang hubungan antar bangsa.

Dirjen Hubungan Luar Negeri Tiongkok Mr. Yuan Zhibing, menyampaikan posisi Indonesia menjadi sangat penting di kawasan Asia bahkan dunia.

“Termasuk Partai Golkar menjadi bagian penting perkembangan politik di Indonesia,” kata Mr Yuan Zhibing.

Dikatakan Yuan Zhibing Partai Golkar sudah puluhan tahun berkuasa dan memiliki basis massa yang sangat besar di Indonesia.

“Kami berharap Golkar bisa menang Pemilu 2019 dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa menjadi Wakil Presiden berpasangan dengan Bapak Joko Widodo,” kata Yuan Zhibing.

Yuan juga membuka kesempatan beasiswa S2 mahasiswa Indonesia, khususnya kader Partai Golkar untuk belajar di Negeri Tirai Bambu tersebut

Sementara Ketua tim delegasi Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain dalam dialog itu menyatakan perkembangan politik dan pertumbuhan ekonomi Tiongkok sangat pesat.

“Ini tentu karena adanya pengembangan SDM yang baik dan berkelanjutan,” kata Happy Bone.

Sekretaris Golkar Sumut Irham Buana Nasution berharap agar ada peningkatan hubungan kesepahaman saling menguntungkan antara Indonesia-Tiongkok, khususnya untuk Provinsi Sumut.

Dalam pertemuan itu disepakati akan diadakan pertemuan lebih lanjut bidang kerja sama ekonomi, perdagangan dan investasi antara pengusaha Golkar dengan pengusaha Tiongkok.

Delegasi Golkar diundang ke Tiongkok sejak 2-11 Mei 2018. Ada 15 delegasi kader partai berlambang beringin yang berkunjung di sana membahas persoalan ekonomi, politik, budaya, pengentasan kemiskinan hingga kunjungan ke masjid bersejarah di Tiongkok.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top