Teks Foto: DPD Korps Indonesia Muda (KIM) Sumatera Utara gelar temu ramah pengurus dan buka puasa bersama sejumlah organisasi kelumudaan (OKP) ,OKI, elemen masyarakat serta lembaga kemahasiswaan, Senin (21/05/2018) di Kedai Mantan #2 Jalan Danau Marsabut Kota Medan. Bumantara-Red

Medan-Bumantara: DPD Korps Indonesia Muda (KIM) Sumatera Utara gelar temu ramah pengurus dan buka puasa bersama sejumlah organisasi kelumudaan (OKP) ,OKI, elemen masyarakat serta lembaga kemahasiswaan, Senin (21/05/2018) di Kedai Mantan #2 Jalan Danau Marsabut Kota Medan.

Kegiatan yang bertujuan mempererat hubungan emosional dan tali silahturahmi antar pengurus, sekaligus menjadi agenda pertemuan pertama sejak pembentukkan DPD KIM di Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, penerima mandat Ketua DPD KIM Sumut Rikal R Tamba SE didampingi Sekjend DPD Fery Novirman Tanjung S sos Msi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran para pengurus.

“Saya berterima kasih, ringannya langkah teman-teman memghadiri pertemuan ini, suatu apresiasi bagi kami penerima mandat pembentukkan pengurusan. Kiranya dapat terjalin kerja sama tim, dalam menjalan roda organisasi kedepannya”ujar Rikal.

Dilanjutkan Rikal memaparkan sedikit tentang apa sebenarnya organisasi Korps Indonesia Muda (KIM). KIM ialah Organisasi Kepemudaan yang beranggotakan Pemuda Pemudi dari berbagai latar belakang suku, adat, ras, agama dan aktivitas yang berbeda, Se Indonesia, dengan cita-cita bersama menghormati ke Bhinekaan, membangun bangsa dengan semangat rasa memiliki Indonesia dalam arti yang sebenarnya.

Korps ini dibentuk sebagai sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan dan wadah silaturahmi untuk membangun kontribusi bersama sesuai dengan kapasitas dan potensi masing-masing.

“Pada tgl 4-5 Mei 2017 DPP KIM , Korps Indonesia Muda yang diketuai oleh Hika Transisia A.P beserta para pengurusnya melakukan audiensi dengan Bapak Sunyoto Selaku Bupati Bojonegoro dan Ibu mitroattin selaku ketua DPRD,dalam pemaparan nya Korps Indonesia Muda melakukan sosialisasi program organisasi ditengah tengah masyarakat Bojonegoro.”tegas Rikal.

Tidak hanya itu, lanjut Rikal menceritakan lagi, KIM ini dibentuk sebagai sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan dan wadah silaturahmi untuk membangun kontribusi bersama sesuai dengan kapasitas dan potensi masing-masing.

“Ada panca Giat Indonesia Muda, memiliki 5 Agenda Fokus Utama, dalam membangun spirit, karakter & kompetensi Pemuda Indonesia.”Kata Rikal.

Panca Giat tersebut di bentuk kedalam 5 bidang lembaga tersendiri yaitu Pemuda Bela Negara adalah wadah membentuk komunitas cinta bela negara yang memahami arti dan dapat mengimplementasikan bela negara.

Wirausaha muda memberikan kontrubusi positif dalam perekonomian masyarakat, membahas dan berdiskusi tentang kewirausahaan serta menjadi motivator terciptanya wirausaha yang mandiri,“ terang Rikal.

Kemudian, Kata Rikal, Badan anti narkoba, pencegahan dan pengawasan masalah narkoba sudah bekerja sama dengan BNN.

Generasi muda peduli pendidikan, membentuk team pengajar di lingkungan seputar dan yang paling utama adalah lumbung informasi.

Serta Badan Mitigasi dan Tanggap Bencana, untuk menanggulangi bencana yang yang ada berasal dari masyarakat dari kelompok umum untuk mengatasi segala bencana yang terjadi.

“Ada juga Komando Inonesia Muda yang merupakan lembaga yang membangun bisnis ke depan untuk jiwa anak muda Indonesia. Di samping giat ini Korps Indonesia mempunyai Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang bertujuan untuk membantu dalam hal hukum yang terjadi di dalam organisasi serta luar organisasi. Jadi langkah pergerakan kita juga mengikuti garis lurus komando yaitu Pergerakan Senyap Tapi Pasti yang artinya berjalan dalam berkarya nyata tanpa basa basi” tandas Rikal.

 

Editor : Edoy

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top