Medan-Bumantara: Sebaran fitnah kupon zakat Eramas dilakukan pada pukul 3 dini hari. Pembagiannya pun dilakukan di depan pos polisi kawasan Jl Aksara Medan.

Demikian diterangkan seorang tukang becak yang mendatangi posko Eramas Jl A Rivai Medan, Kamis (14/6/2018).

Seorang tukang becak terlihat mendatangi posko ERAMAS siang tadi. Dia membawa selembar kupon zakat bergambar pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

Kepada tim Eramas, tukang becak bernama Maimun itu mengaku diberi kupon tersebut oleh empat orang yang mengendarai mobil.

“Jam tiga pagi tadi saya dikasih sama empat orang naik mobil, fortuner apa CRV gitulah. Saya gak ingat BK (nomor plat polisinya),” kata Maimun.

Diakuinya, saat pembagian kupon itu awalnya dia masih tertidur dan dibangunkan oleh empat orang tersebut.

“Saya tidur di becak pas depan pos polisi Jl Aksara. Orang itu bilang, saya mau duit apa enggak. Saya jawab mau. Lalu dikasih kupon ini dan disuruh datang ke sini (Posko Eramas),” kata Maimun.

Maimun pun dikasih 50 lembar kupon dan disuruh bagi-bagikan ke kawan-kawan.

Ada dua versi kupon yang di dapat mereka. Yang pertama adalah kupon zakat bergambar foto Edy-Ijeck bertuliskan kupon zakat Idul Fitri 1439 H. Selanjutnya kupon itu katanya bisa di tukarkan dengan uang sebesar Rp500 ribu per kepala keluarga.

Dibalik kupon itu tertulis pula syarat untuk mengambil zakat. Keluarga penerima zakat diminta untuk membawa fotokopi kartu keluarga dan KTP asli. Pesan terakhir dalam kupon itu meminta agar masyarakat bersedia memilih dan memenangkan pasangan ERAMAS 27 Juni mendatang.

Selain ERAMAS, kupon zakat itu juga menyeret nama Haji Anif, orang tua Musa Rajekshah. Dalam kupon itu menawarkan uang Rp1 juta per kepala keluarga.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top