Daerah

Tokoh Pemuda Sibolga Ajak Masyarakat Tetap Damai Hadapi Pilgubsu

Sibolga – Bumantara : Tingginya antusiasme masyarakat menghadapi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) yang jatuh pada 27 Juni 2018 mendatang, membuat tokoh pemuda Kota Sibolga, Roy Fadly angkat bicara.

Menurut Roy, animo masyarakat menghadapi Pilgubsu perlu diapresiasi. Hal ini menunjukkan, masyarakat Sumatera Utara sudah paham tentang pentingnya politik.

Namun, lanjut Roy, hal ini juga perlu diantisipasi. Sebab, semakin tinggi antusiasme dalam berpolitik dapat membuat tatanan masyarakat terkotak-kotak.

Roy pun mengimbau, agar perlu digaris bawahi, momentum politik bukan untuk memecah belah tatanan masyarakat.

“Politik adalah politik, beda konteks dengan tatanan sosial. Saya berharap, momentum Pilgubsu ini tidak bercampur baur dengan hubungan sosial. Saya pikir, momentum politik harus dihadapi dengan kecerdasan, tanpa membawa emosionalitas yang negatif, yang dapat memecah belah hubungan perkawanan dan persaudaraan,”ujarnya.

Apalagi, sambung Roy, Kota Sibolga adalah Kota Berbilang Kaum, yang dapat bersatu dalam keheterogenan. Walau orang-orangnya berbeda suku, ras dan agama, Kota Sibolga telah membuktikan, bahwa Kota Sibolga cukup menghargai perbedaan.

 

 

“Hal ini yang harus dijaga, perbedaan adalah kekuatan. Saya harap semua kita tetap menjadikan Kota Sibolga sebagai kota yang cinta perbedaan, dan tidak mudah terpecah hanya karena momentum politik,”terangnya. (Rill)

Editor: Arief

 

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top