Kisaran-Bumantara :Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten Asahan menyebutkan ada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus ditempuh dengan menggunakan sampan melalui jalur 3sungai.

“TPS tersebut ada di Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Induk daerah Labuhan sebanyak 2 (dua)TPS, dan di Desa Kawasan Persembahan 1 (satu) TPS,” ujar Ketua Divisi SDM dan Partisiapsi Masyarakat KPU Asahan, Anawinta Siagian kepada wartawan Senin (2/7/18).

Anawinta mengatakan, masyarakat di daerah tersebut sudah terbiasa menjalani Pemilu di daerah tersebut, baik pemilihan kepala daerah maupun anggota legislatif.

“Bagi mereka tidak masalah, karena setiap harinya aktivitas mereka memang melalui jalur sungai kepayang,” ujar Anawinta.

Anawinta menjelaskan bahwa pada Pilgub 2018 ini, ada 1881 TPS di Kabupaten Asahan dari 25 Kecamatan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 488.642 orang.

Berdasarkan Scanning C1 partisipasi pemilih  di Kabupaten Asahan sebanyak 61 % (persen).

Terkait kotak suara Pilgubsu, tidak ada pendistribusian dari KPU Sumut yang terbuat dari karton. Semua masih aset kami dari pemilihan yang lalu.

“Di Asahan ini, tidak ada kiriman kotak suara untuk Pilgub dari KPU Sumut, karena kotak suara dari kaleng di KPUD Asahan masih cukup untuk mengisi TPS di seluruh Kabupaten Asahan,” lanjut Anawinta.

Penulis : Otti Batubara

Editor : Renggono

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top