Banten-Bumantara: Pemerintah Provinsi Banten mengaku sudah siap menjadi tuan rumah cabang olahraga Modern Pentathlon yang akan di pertandingkan pada Asian Games Agustus 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ai Dewi Suzana saat menjadi salah satu nara sumber diskusi bertajuk

“Peran Media Massa Dalam Menyukseskan Asian Games 2018” di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Bante, Pakupatan, Kota Serang, Selasa (24/7/2018).

Ai menjelaskan, saat ini venue cabor Pentathlon di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang sudah 90 persen siap digunakan. Tinggal memperbaiki akses jalan menuju venue saja.

“Pada prinsipnya kita sudah siap. Venue-nya, fasilitas, sarana sudah siap. Tinggal menunggu hari pertandingan saja,” ujar Dewi saat menjadi narasumber diskusi.

Dia menjelaskan, Pentathlon merupakan gabungan olahraga anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang, menembak, dan lintas alam.

“Saat ini sedang memperbaiki kolam renang, untuk lintasan berkuda sudah siap,” jelasnya.

Terkait publikasi dan promosi, dia menyatakan, selain pemprov, KONI Banten menyiapkan dan membantu spanduk dan baliho tentang pelaksanaan pesta olahraga empat tahun sekali itu.

“Biar gema dan promosi Asian Games semakin terasa dan diharapkan membuat masyarakat antusias menyambut Asian Games,” ujarnya.

Ketua KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah mengatakan, sebanyak 19 atlet dari Provinsi Banten pun siap tampil pada ajang Asian Games 2018 di berbagai cabang olahraga.

“Pasti sudah siap, semoga 19 atlet Banten dapat berprestasi dan menjaga kesehatannya hingga hari pertandingan nanti.

Editor: Renggo

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top