Massa yang tergabung dalam Santri Militan Nusantara (SAMI’NA), menggelar aksi damai, dan mendeklarasikan dukunganya kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinanya 2 periode pada pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Aksi tetsebut digelar didepan Istana Maimun ,Jalan Brigjen Katamso Medan, Jumat(3/8) siang.

Aksi yang digelar usai ibadah sholat Jumat yang diikuti oleh massa yang berasal beberapa pesantren itu, menyampaikan harapanya agar Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinanya pada Pilpres 2019 mendatang.

Kordinator SAMI’NA, Ustadz Muhammad Tarmizi dalam orasinya menyampaikan, bahwa atas dasar kemaslahatan ummat Islam dan semangat santri, secara ikhlas memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, karena dianggap penting meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Mendukung Presiden Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan 2 periode pada Pilpres 2019,” katanya.

Tarmizi juga menyampaikan, bahwa SAMI’NA menyerahkan mandat langsung pilihan Cawapres kepada It H Joko Widodo pada Pilpres 2019, demi untuk membantu kerja Kepresidenan. Selain itu, SAMI’NA juga mendukung kebaikan Presiden Jokowi yang menetapkan Hari Santri Nasional.

Dikatakanya, masyarakat Indonesia sudah menyaksikan langsung keberhasilan Presiden Jokowi dalam melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di Sumut.

Presiden Jokowi juga dianggap bisa menghadirkan keadilan, dan kesejahteraan rakyat serta pelayanan umum dengan membangun Jalan tol Medan-T Tinggi, dan Medan-Binjai, serta pembangunan pelabuhan Kuala Tanjung di Kab Batubara, sebagai bagian dan pengembangan ekonomi di Sumut dan Indonesia.

Kebijakan Presiden Jokowi adalah kebijakan yang pro rakyat, seperti dana desa,PKH,dan kesehatan.

” Kemudian, Presiden Jokowi juga dirasa dekat dengan ummat Islam, ulama, habib dan para santri,”ujarnya.

Sebelum melakukan orasi di depan Istana Maimun, massa SAMI’NA melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Medan.

Kemudian berjalan kaki menuju Istana Maimun melalui Jalan SM Raja.
Usai membacakan pernyataan sikapnya, massa SAMI’NA pun membubarkan diri dengan tertib.

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top