Tabagsel

Anak Sidimpuan Juara 3 MTQ Nasional, Pemko Patut Beri Beasiswa Sampai S3

Sri Rahmadani Lubis

Sidimpuan-Bumantara: Warga dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan patut berbangga dan syukur memiliki Sri Rahmadani Lubis sang Juara 3 MTQ Nasional 2018.

Dari rasa syukur itu pula muncul harapan-harapan terbaik dari warga dan tokoh Kota Salak untuk Sri Rahmadani.

Sri Rahmadani Lubis baru saja dinobatkan sebagai juara 3 kategori Remaja Putri pada MTQ Nasional di Sumut setengah bulan lalu.

Salah seorang tokoh Padangsidimpuan Ustad Muhammad Asroi bersyukur bahwa Sidimpuan banyak melahirkan generasi Qur’ani.

“Saatnya lah kita memulikan Alquran dengan cara memuliakan orang-orang yang memuliakan Alquran. Sri Rahmadani salahsatu orang yang memuliakan Alquran. Kita patut memuliakan Sri,” kata Asroi, Kamis (1/11/2018).

Asroi yang juga Ketua GNPF Ulama Padangsidimpuan tersebut berharap Pemerintah Kota Sidimpuan bisa menaruh perhatian lebih kepada generasi Qur’ani.

“Saya kira sudah sepatutnya ada beasiswa sampai S3 kepada Sri Rahmadani dari Pemko Sidimpuan. Generasi Qur’ani kita jangan sampai luntur ditelan zaman karena ketiadaan perhatian. Mari saudara-saudara ku sekalian kita gerakkan perhatian lebih kepada generasi Qur’ani kita,” tukas Asroi yang termasuk salahsatu pelapor kasus mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Terpisah, Sri Rahmadani Lubis yang diwawancarai via Whatsapp mengaku bersyukur bisa menjadi juara 3 di MTQ Nasional 2018.

“Saya tidak menyangka sama sekali karena ini ajang nasional. Saya hanya bisa berdoa, berusaha dan berikhtiar untuk menampilkan yang terbaik,” ungkap mahasiswi IAIN Padangsidimpuan tersebut.

Apakah terpikirkan untuk bisa tampil di ajang dunia?

Gadis kelahiran 13 Februari 1996 itu mengamininya. Namun Sri menegaskan bahwa cita-cita itu harus ada doa, usaha dan ikhtiar agar mendapat ridho Allah Swt.

Disinggung mengenai beasiswa dari pemerintah, Sri mengaku pernah mendapat beasiswa S1 Pemko Sidimpuan dan IAIN Sidimpuan.

“Insha Allah bulan November 2018 ini wisudanya,” kata Sri.

Putri dari pasangan Drs Mhd Yusuf Lubis-Nur Intan Matondang ini berharap pemerintah bisa memperhatikan orang-orang yang mencintai Al-quran.

“Itu harapan terbesar saya,” tukasnya.

Pada MTQ Nasional 2018 kemarin, Sri Rahmadani mewakili Sumut di Kategori Remaja Putri. Sri berhasil menjadi juara 3 di bawah Lutfiatun Nisa (Jambi) dan Eva Hudaevah (Banten).

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top