Medan

Jelang Konfercab XVII: Jangan Sampai NU Kota Medan Disusupi HTI

Kantor PWNU Sumut tempat digelarnya Konfercab PCNU Kota Medan besok. Foto/ist

Medan-Bumantara: Konferensi Cabang (Konfercab) Nadhlatul Ulama (NU) Kota Medan akan digelar Minggu (2/12/2018) di Kantor PWNU Sumut.

Elemen masyarakat berharap organisasi Islam terbesar itu jangan sampai disusupi organisasi terlarang seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“NU Kota Medan harus menjadi yang terbesar di Medan. Besar peran dan keterlibatannya untuk kemaslahatan umat dan menjadi garda terdepan dlm menjaga NKRI, Jangan sampai organisasi ini malah disusupi organisasi terlarang seperti HTI atau PKI,” kata seorang simpatisan NU di Sumut, Sukri Amal.

Hal itu dikatakannya menjelang Konfercab PCNU Kota Medan, Minggu (2/12/2018).

“Konfercab diharapkan jadi momentum untuk memilih kepemimpinan baru yang lebih memahami filosofi Aswaja yang punya visi menjadikan NU Kota Medan lebih punya peran ke depan,” kata Sukri.

Sukri sedikit menerangkan filosofi lahirnya NU yaitu akibat penjajahan maupun akibat kungkungan tradisi, telah menggugah kesadaran kaum ulama dan pelajar untuk memperjuangkan martabat bangsa melalui jalan pendidikan, perekonomian rakyat dan organisasi.

“Maka NU Kota Medan harus bisa memilih kepemimpinan yang mampu memperjuangkan martabat warganya,” ujarnya.

Sukri juga menggarisbawahi bahwa kepemimpinan NU Kota Medan ke depan bukanlah orang yang cuma dekat dengan kalangan pengusaha hitam.

“NU itu harus dekat dengan rakyat bukan bersandar pada pengusaha hitam kelas kakap,” tukasnya.

Menyikapi harapan itu, Ketua PCNU Kota Medan Achmad Firdausi Hutasuhut membenarkan adanya indikasi dan isu HTI tersebut.

“Kita sudah dengar (soal HTI) dan Insha Allah kita siap mengantisipasinya. Kita sama-sama berharap peserta konfercab NU komit mengantisipasinya, ke depan harus menjadi yang terdepan dalam mempertahankan NKRI dan persatuan bangsa,” tukas Firdaus Hutasuhut.

Konfercab PCNU Kota Medan digelar di Kantor PWNU Sumut Jl Seorang Batang Hari Medan dimulai pukul 09.00 Wib.

Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top