Medan

Syuting Perdana Di Medan, Film ‘Ajari Aku Islam’ Angkat Nilai-Nilai Perbedaan

Teks Foto : Teks Foto : Pemeran Film Ajari Aku Islam, Asrul Dahlan dan Crew berfoto bersama awak media.Bumantara-Doc

Medan – Bumantara: Retro Picture Production sedang menggarap film berjudul Ajari Aku Islam. Film ini direncanakan akan syuting mulai 18 Februari 2019. Ada pun lokasi syuting akan berjalan di Kota Medan.

Asrul Dahlan, salah satu pemeran dalam film Ajari Aku Islam menjelaskan film ini bercerita tentang etnis Tionghoa dan Melayu. Walau berjudul Ajari Aku Islam, film ini tidak menggambarkan Islamisasi. Namun, mengandung genre cinta.

“Ini bicara etnis Tionghoa dan Melayu. Film ini menjelaskan pembauran, dikarenakan kegelisahan adanya diskriminasi. Jadi perlu keharmonisasian masyarakat Tionghoa dan Pribumi. Ceritanya bukan bicara Islamisasi. Ini percintaan antara anak pasar Chines, pacaran dengan anak tukang nasi Melayu,”ujarnya.

 

Menurut Asrul Dahlan, film yang diperankan Roger Danuarta, dan Cut Mariska ini akan menarik. Karena, bercerita banyak hal tentang sosial, isu-isu agama, dan kerukunan.

 

“Kita riset, Islam punya akidah, yang harus diperjuangkan. Harapannya, kita mencoba, memberikan apresiasi terhadap masyarakat Indonesia. Khusus Medan, supaya lebih membaur, tidak ada diskriminasi, makna bhineka tunggal ika, kita bicara dasarnya percintaan. Kita pengin rukun.

Islam dalam film ini, sebuah keimanan. Islam sebenarnya, yang damai dan rukun,”terangnya.

Rencananya Film ini akan mulai syuting pada tanggal 18 Februari 2019. Film ini diproduseri James Rianto
dan director, Denny Kusung.

Editor : Syarief

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top