Daerah

45 Kampung KB Deli Serdang untuk Meningkatkan Kualitas Masyarakat

Lubuk Pakam – Bumantara : Pemerintah Kabupaten Deliserdang, patut berbangga karena dua dari 45 Kampung KB yang sudah terbentuk menjadi percontohan tingkat Sumatera Utara yakni Kampung KB Desa Tuntungan II Kecamatan Pancur Batu dan BKL Kenari III Dusun I-IX, Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan sebagai Center of Exellent (CoE) Kampung KB.

“Pembentukan kampung KB ini, sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah pusat dalam pembentukan masyarakat yang berkualitas. Sampai saat ini di Deliserdang sudah terbentuk 45 Kampung KB. Itu tentunya tidak terlepas dari kerja keras kita semua,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P2KB) dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pemkab Deliserdang, Hj Rabiatul Adawiyah Lubis di Lubuk Pakam, Sabtu.

Diungkapkannya, berbagai program terus digalakkan yang tujuannya agar kualitas masyarakat semakin meningkat, yang pada akhirnya diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk melalalui pembentukan Kampung KB,” katanya.

Sementara Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, Dinas P2KB dan P3A adalah salah satu dinas yang paling strategis dan penting dalam upaya untuk mewujudkan misi Kabupaten Deliserdang yakni dengan mewujudkan wilayah dan masyarakatnya yang maju dan berdaya saing.

“Untuk mewujudkan misi tersebut pemerintah daerah harus meningkatkan kualitas masyarakatnya dan itu menjadi salah satu tugas dari Dinas P2KB dan P3K. Saya berharap kepada semua jajaran bersama-sama terus melanjutkan program yang telah di canangkan,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Zainuddin Mars yang berpesan agar dinas tersebut tetap eksis dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Deliserdang.

“Khusus kepada para kabid di eselon tiga, para kasi di eselon empat, kami harapkan tetaplah solid dan tetap membangun semangat kebersamaan, jangan pernah menjadi pengkhianat terhadap pimpinan,” katanya.

Editor: IS

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top