Medan – Bumantara : Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, M.Husni mengungkapkan bahwa volume sampah di kota Medan saat ini mencapai 2000 ton, karena itulah pengelolaan sampah ini tidak dapat hanya dilakukan oleh Pemerintah saja melainkan harus melibatkan seluruh stakeholder agar dapat tertangani dengan maksimal.

“Mengingat banyaknya volume sampah, maka Pemko Medan terus bekerjasama dengan stakeholder untuk mengelolah sampah di Kota agar dapat ditangani dengan baik.” ungkap Husni saat membuka kegiatan Gold For Work, di bantaran jembatan Sungai Denai, Jalan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (6/4).

Gold for work ini merupakan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang di prakarsai oleh PT. Pegadaian bekerjasama dengan Pemko Medan. Selain bersih-bersih lingkungan, kegiatan ini juga di isi dengan penanaman bibit pohon di bantaran Sungai Denai.

Husni yang mewakili Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk tata lingkungan kota Medan.

“Tentunya kita menyambut baik kegiatan ini, PT.Pegadaian telah menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap lingkungan mulai dari melaunching bank sampah dan hari ini melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan masyarakat ini sebagai bentuk tata lingkungan Kota Medan,” kata Husni.

Husni berharap kegiatan ini dapat menjadi spirit dan edukasi bagi masyarkat dalam mengelolah persampahan dan tata lingkungan di Kota Medan.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi spirit dan edukasi bagi masyarakat dalam mengelolah tata lingkungan serta mengingat pentingnya kebersihan lingkungan,” harap Husni.

Sebelumnya Pimpinan PT.Pegadaian Kanwil I, Hakim Setiawan menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT.Pegadaian terhadap lingkungan. Karena itu, Pegadaian mengajak masyarakat, komunitas dan para karyawan pegadaian untuk bersama-sama melakukan bersih-bersih lingkungan.

Editor : IS

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top