Daerah

Mengaku Sangat Senang Datang ke Asahan, Jokowi pun Baca Pantun

Kisaran – Bumantara : Ratusan ribu warga Kabupaten Asahan turun ke jalanan menyambut Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, yang akan menggelar kampanye di GOR Rambate Rata Raya, Kisaran, Sabtu (06/04/2019).

Rombongan Jokowi mendarat di helipad di Stadion Mutiara, Kisaran, rencananya akan menaiki becak bermotor (bentor), namun batal karena padatnya massa yang menyambut. Jokowi akhirnya tiba di GOR sekitar pukul 11.00 WIB.

“Tadi dari helikopter kami mendarat di lapangan. Dari sana jaraknya mungkin empat kilometer (ke lokasi ini), seharusnya ditempuh paling 15 menit tapi ini baru sampai 1,5 jam ke sini karena di jalan dicegat-cegat terus oleh ratusan ribu masyarakat,” kata Jokowi saat sudah berada di GOR Rambate Rata Raya.

Tidak ketinggalan Jokowi pun membacakan pantun untuk para pendukungnya.

Tajam mata pedang diasah, diasah tekun penuh harapan, ini bukan datang biasa, datang ke sini karena cinta Asahan,” kata dia.

Jokowi mengaku sangat senang datang ke Kabupaten Asahan karena tahu yang datang ke kampanye itu bukan hanya berasal dari Asahan tapi juga dari kabupaten lain di Sumatera Utara, di antaranya Kabupaten Batubara, Kabupaten Simalungun, dan daerah lain.

Jokowi pun pada kesempatan itu, mengenalkan tiga kartu saksi sebagai program andalannya, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk berkuliah di dalam dan luar negeri, Kartu Pra-Kerja untuk mendapat pelatihan-pelatihan dan Kartu Sembako Murah untuk memperoleh sembako dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kartu sembako murah untuk ibu-ibu, sehingga anak memiliki gizi yang baik, sehat dan pintar karena terpenuhi nutrisinya,” ungkap Jokowi.

Editor : IS

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top