Kupang – Bumantara : Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, siang ini Senin (8/4/2019) akan disambut pesta kebudayaan setibanya di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk melangsungkan kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Lasiana.

Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko mengatakan, penampilan kebudayaan akan dimulai sejak Jokowi tiba di Bandar Udara El Tari, Kupang.

Pemuda-pemudi mengenakan pakaian adat NTT akan menampilkan tarian disertai alat musik menyambut kehadiran Jokowi. Penampilan kebudayaan juga akan mengiringi Jokowi dari sekitar 1 kilometer dari lokasi acara hingga ke atas panggung.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan dengan pesta kebudayaan ini. Ini membuktikan, Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus disambut dengan kegembiraan,” kata Moeldoko melalui siaran pers.

Di atas panggung, massa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin juga akan dihibur oleh penampilan sejumlah penyanyi asal NTT yang menjadi juara dalam salah satu ajang pencarian bakat, yakni Mario G Klau, Aldo Longa dan Rambu Piras.

Moeldoko melanjutkan, kehadiran Jokowi di NTT merupakan bagian dari komitmen Jokowi membangun Indonesia timur. Selama masa kampanye terbuka, Jokowi sudah beberapa kali menyapa pendukungnya di Indonesia bagian timur. Mulai dari Gorontalo, Papua, Sulwesi Selatan dan kali ini adalah NTT.

“Jokowi sangat berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di wilayah timur Indonesia. Buktinya, Jokowi gencar membangun infrastruktur di Indonesia timur. Mulai dari waduk, jalan hingga listrik,” ujar Moeldoko.

“Di NTT sendiri, pemerintahan Jokowi sudah membangun 7 waduk. Karena masalah yang paling besar di sini adalah pasokan air,” lanjut dia. Rencananya, Jokowi beserta rombongan akan tiba di Kupang pukul 11.00 WITA.

Selain Kota Kupang, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Editor : IS

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top