7 Imbauan Jaringan Amar Maruf Sumut Kepada Kaum Muslimin dalam Pilpres 2019

by -8 views

 

Medan-Bumantara: Jaringan Amar Maruf Sumut (JAMSU) mengeluarkan imbauan tentang Pilpres 2019. Imbauan buat kaum muslimin di tanah air itu berisi 7 poin.

Ketua JAMSU M Ikhyar Velayati Harahap SH, Rabu (10/4/2019) dalam keterangannya mengatakan 7 poin tersebut merupakan pertimbangan tentang pentingnya memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

Berikut isi lengkap imbauan tersebut:

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Dengan memohon ridha Allah Subhanahu Wa Taala, Jaringan Amar Maruf Sumatera Utara mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Ir.H. Joko Widodo KH. Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 dengan pertimbangan :

1. Hasil pertemuan 1000 Dai Sumut dari 7 Kabupten/Kota pada tanggal 27 Januari 2019 di dalam kegiatan seminar dan muzakarah anti Hoax dalam pilkpres 2019 Hotel Emerald Garden

2. Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dihadiri lebih dari 600 alim ulama dari 30 provinsi di Indonesia pada tanggal 8-10 Rajab 1440 H atau bertepatan dengan tanggal 15-17 Maret 2019 M di Jakarta

3. Perkembangan politik nasional yang mengindikasikan mulai menguat dan menyebarnya paham paham Trans Nasional dan Khilafah di Bumi Indonesia yang punya potensi memecah belah dan merusak kontrak politik dalam berbangsa dan bernegara ( Pancasila, Bhinneka Tunggal IKA, NKRI, UUD 45)

4. JAMSU berkeyakinan bahwa keduanya mampu merawat kebhinnekaan dan menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah insaniyah, dan ukhuwah wathaniyah serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

5. Bapak Ir. H. Joko Widodo selaku Presiden RI selama empat tahun terakhir telah membuktikan kesungguhan dan menunjukkan prestasinya dalam membangun Indonesia zhahiran wa bathinan, seperti meningkatkan dan memeratakan pembangunan infrastruktur, meningkatkan stabilitas ekonomi dan moneter, menegakkan keadilan dalam bidang hukum dan keamanan, membangun clean governance, serta membuka ruang dakwah yang sangat luas.

6. JAMSU berkeyakinan bahwa keduanya taat mendirikan shalat dan bisa membaca Alquran sebagai bagian dari bukti komitmen mereka pada syariat Islam. Keduanya mewakili unsur nasionalis-religius antara ulama dan umara, sebagai wujud keterpaduan kebangsaan dan keumatan.

7. JAMSU berkeyakinan bahwa keduanya dapat membawa Indonesia pada kemajuan dan kemandirian dalam semua sektor, serta menjaga marwah bangsa di mata dunia. Ijtihad Politik dan Rekomendasi para Dai pada 27 Januari 2019 serta Fatwa Munas Alim Ulama dari 30 provinsi di Indonesia pada tanggal 8-10 Rajab 1440 H atau bertepatan dengan tanggal 15-17 Maret 2019 M di Jakarta agar di agar ditaati, diikuti, dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab.

Semoga Allah Subhanahu wa Taala memberikan taufik, hidayah dan inayah-Nya kepada segenap bangsa Indonesia.

Medan , 10 April Maret 2019

Ketua Jaringan Amar Maruf Sumatera Utara

Muhammad Ikhyar Velayati Harahap, SH