Lima Terjerat OTT Balikpapan Diperiksa Intensif

by -20 views
Juru Bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan pers terkait kasus dugaan korupsi pengadaan pekerja jasa konsultansi di Perum Jasa Tirta II Tahun 2017, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/12/2018). KPK menetapkan dua tersangka diantaranya Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Djoko Saputro dan pihak swasta Andririni Yaktiningsasi terkait kasus tersebut dengan kerugian negara mencapai Rp3,6 miliar. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta – Bumantara – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, lima orang yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) di Balikpapan, Kalimantan Timur, telah dibawa ke Gedung KPK, Sabtu (4/5/2019) pagi.

Kelimanya tengah menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Lima orang yang diamankan di Balikpapan telah dibawa ke gedung KPK pagi ini. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan secara intensif,” ujar Febri melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (4/5/2019).

Lima orang yang ditangkap oleh KPK adalah seorang hakim, seorang panitera muda, dua orang pengacara dan seorang dari pihak swasta.

KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam OTT di Balikpapan ini. Diduga uang yang diamankan dalam perkara ini terkait kasus penipuan dokumen tanah.

KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status penanganan perkara ini dan juga status kelima orang tersebut.

Editor: Ingot Simangunsong