Medan – Bumantara – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Cinta Indonesia (AMMCI) menggelar aksi unjuk rasa dalam upaya menyampaikan perlawanan terhadap kelompok-kelompok yang berusaha memecah-belah atau merusak persatuan bangsa dengan gerakan “people power”.

Ratusan pengunjuk rasa itu berkumpul di depan Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (07/05/2019), tempat dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut sedang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019.

Salah seorang pengunjuk rasa, Yusuf Sinaga, mengungkapkan, “people power” itu tujuannya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Masyarakat dan mahasiswa harus bersatu untuk melawan orang-orang yang ingin mengganggu NKRI. Kami siap melawan siapa pun yang berniat menggerakkan people power untuk memporak-porandakan persatuan bangsa, kita harus melawan orang-orang seperti mereka,” teriak Yusuf, yang menjelaskan bahwa mereka akan tertahan di lokasi itu untuk selama tiga hari demi menjaga proses demokrasi di negeri ini.

“Ingat, kami tidak mau diprovokasi,” ujar Yusuf.

Editor: Ingot Simangunsong

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top