Wali Kota Minta Para Camat, Segera Buat Pemetaan Daerah Rawan Banjir

by -29 views

Medan – Bumantara – Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, diwakili Sekda Wirya Al-rahman meminta agar Camat segera membuat pemetaan daerah rawan banjir sekaligus jadwal tugas P3SU.

“Secepatnya harus saya terima pemetaan dan jadwal petugas P3SU ini,” katanya dalam rapat pembahasan anomali cuaca, di Kantor Wali Kota Medan, Senin (6/5).

Hal itu disampaikan Wali Kota, guna menghadapi anomali cuaca yang terjadi belakangan ini Sekda meminta agar Camat mengkerahkan petugas P3SU guna mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Medan.

Di hadapan para Camat yang hadir dalam rapat tersebut, Sekda mengatakan saat ini cuaca sulit diprediksi sehingga kerap terjadi anomali cuaca.

Artinya seharusnya di bulan Mei masuk musim panas namun saat ini malah terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banyak terjadi genangan air di ruas-ruas jalan Kota Medan.

“Banyak faktor yang mengakibatkan terjadinya banjir dimana-dimana, bisa karena sungai yang tidak mampu lagi menampung debit air sehingga terjadi backwater ataupun karena kurangnya perawatan drainase kita,” kata Sekda.

Apalagi Sekda menyayangkan pada saat terjadinya banjir tersebut tidak ada seorang petugas P3SU pun yang terlihat bertugas mengatasi banjir ini.

“Harusnya petugas P3SU kita kerahkan untuk mengatasi ini, karena mereka merupakan tim reaksi cepat untuk di tingkat Kecamatan,” tegas Sekda.

Karena itu Sekda meminta kepada seluruh Camat untuk betul-betul mengendalikan petugas P3SU ini agar dapat bekerja secara maksimal.

“Bila petugas P3SU ini bekerja dengan sebenarnya, saya yakin Kota Medan ini akan lebih baik,” ungkap Sekda.

Editor: Ingot Simangunsong