Teks Foto : Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan Terima Penghargaan BPI KPNPA RI.Bumantara-ist

Solok-Bumantara:  Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.IK, MH, adalah sosok yang dicintai masyarakat dan kapolres yang banyak menerima penghargaan dari beberapa institusi, antara lain dari Kemenpan RI dan Pemerintah Kota Solok serta dari Mitra Polri di Jakarta.

Ia dikenal sebagai sosok kapolres yang murah senyum dan santun dalam bertugas serta mempunyai dedikasi tinggi mengabdikan diri pada institusi berbaju coklat ini.

Meski banyak kesibukan, ia tak pernah menutup diri untuk bertemu dengan berbagai elemen yang ingin bersilaturahmi dengannya.

Bahkan waktunya bisa dikatakan habis bertugas sebagai pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat.

Di internal sendiri tak kalah hebatnya ia sangat dekat dengan bawahan.

Demikian testimoni dari Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Tubagus Rahmad Sukendar kepada wartawan, Senin (14/5/2019).

“Beliau berani melawan arus untuk perubahan yang sangat berarti di Solok Kota. Sudah banyak inovasi dan motivasi dikerjakan selama menjabat Kapolres Solok Kota setahun ini. Selain itu, beliau pun sosok Bhayangkara negara yang berhasil membuat legitimasi publik meningkat di masyarakat. Kekaguman warga masyarakat terhadap perubahan yang sudah dilakukan, antara lain, kemampuan dalam penegakkan hukum, kemampuan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di masyarakat, kemampuan dalam pelayanan dengan secara langsung menurunkan SPKT Mobile, SIM Mobile, dan jemput bola bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan Kepolisian,” urai Tubagus lagi merinci.

Kesemuanya itu, lanjut Rahmad, telah mendapatkan penghargaan dari elemen masyarakat di Kota Solok.

“Untuk itu, BPI KPNPA RI secara langsung memberikan Award BPI KPNPA RI 2019, dalam kategori sebagai Kapolres terbaik se Polda Sumbar, dalam hal memberikan pelayanan terbaik dan bebas dari Korupsi. Selain mendapat apresiasi kepuasan publik tahun 2019 ini,” terang Rahmad, di Aula Mapolres Solok Kota dan di hadapan para Kapolsek, Kabag, Kasat serta Wakapolres Award BPI KPNPA RI 2019.

BPI KPNPA RI Lembaga yang independen dalam menyoroti persoalan Korupsi di Republik indonesia.

Award tersebut, langsung diberikan kepada AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH.

“Semoga contoh teladan dari sosok Kapolres Solok Kota, akan dapat di ikuti oleh semua PJU dan anggota di Polres Solok Kota, maupun sebagai studi banding ataupun percontohan bagi instansi maupun institusi lainnya. Sangat layak dan cakap untuk mendapat perhatian kinerja dari Pucuk Pimpinan di Polri,” pungkas Ketum BPI Rahmad Sukendar.

Editor : Edoy

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top