Wisata

Soal Pariwisata, Gubernur Edy: Tak Ada Yang Lebih Indah Dari Provinsi Sumut

Gubsu Edy kunker ke Samosir Kamis 13 Juni 2019. Foto/ist

Samosir-Bumantara: Untuk pariwisata di Indonesia, Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan tak ada tempat yang lebih indah dari Provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan sumber daya dan pengetahuan tentang kepariwisataan.

Hal itu ditegaskan Edy dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir, Kamis (13/6).

Kedatangan Gubsu bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dijemput Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, dan menyeberang dari Parapat menggunakan Kapal Wisata milik Pemkab Samosir.

Saat bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Samosir dan seluruh komponen masyarakat di Kantor Bupati Kabupaten Samosir, Jalan Raya Rianiate Pangururan, Gubernur menyampaikan paparan untuk memotivasi, membangkitkan semangat dan sinergi dalam rangka membangun Sumut khususnya dunia pariwisata di Samosir.

Dikatakan Gubsu, Samosir merupakan salahsatu kabupaten yang diprioritaskan untuk bidang pariwisata. Oleh sebab itu, sangat diharapkan sebagian besar Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Samosir harus memiliki kemampuan dasar pada bidang-bidang pariwisata.

“Kita harus persiapkan SDM yang memiliki mindset pariwisata, sehingga mereka mampu menjamu wisatawan dengan pelayan yang ramah tamah, baik itu wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal,” ucap Gubsu.

Semakin banyak wisatawan yang betah dan nyaman berlibur di Samosir, sudah pasti akan mendatangkan rezeki bagi masyarakat Samosir khususnya dan Provinsi Sumut secara umum.

“Saya sudah keliling Indonesia, tapi tak ada yang menurut saya lebih indah dari Sumut. Terutama Danau Toba ini, untuk itu kita harus bangga dan bersyukur atas karunia ini. Tuhan telah memberikan surga kecil untuk masyarakat Sumut,” ujarnya.

Rencana perbaikan dan pengembangan Danau Toba, telah disusun dan sedang dalam proses perwujudan. Baik oleh pemerintah di tingkat pusat maupun di tingkat provinsi.

Selanjutnya, Edy mengatakan, akan menindaklanjuti harapan dan permintaan yang dibutuhkan Pemkab Samosir untuk mempercepat pengembangan wisata di Samosir, termasuk di antaranya masalah infrastruktur.

Reporter: Otti Batubara
Editor: Rakyat Asril

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top