GM Geopark Kaldera Toba Dukung Kemah Pers SPRI Sumut

by -36 views

Medan-Bumantara: Dewan Pengurus Daerah Serikat Pers Republik Indonesia SPRI Sumut menggelar halal bihalal di Resto Penang Corner Selasa (2/7/2019) Jl Dr Mansyur Medan.

Kegiatan yang dibalut silaturahmi sesama pengurus itu turut mengundang General Manager Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba (BPGKT) DR Ir Wan Hidayati MSi.

Pada acara tersebut SPRI Sumut menggagas Kemah Pers Indonesia sebagai bentuk dukungan untuk Danau Toba yang akan menjadi Geopark Dunia.

GM BPGKT Wan Hidayati menyambut baik dan memberi dukungan penuh atas gagasan tersebut.

Dikatakan Wan Hidayati, gagasan Kemah Pers yang diangkat DPD SPRI Sumut dinilai sangat mendukung mempromosikan Danau Toba dan tempat wisata lainnya di Sumatera Utara.

“Saya menghadiri Halal bi Halal ini sebagai Wan Hidayati selaku GM Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba. Saya sangat antusias akan gagasan DPD SPRI Sumut ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprovsu tersebut.

Untuk itu Hidayati berharap dapat melihat konsep Kemah Pers Indonesia dan semoga kegiatan tersebut dapat mempromosikan 16 objek wisata di Toba dalam pemberitaan media yang patut dilihat oleh banyak wisatawan baik lokal mau pun dari luar.

Kepada Pengurus DPD SPRI, Wan Hidayati juga meminta do’a agar Danau Toba menuju Geopark Dunia dapat terwujudkan.

Wan Hidayati juga memberikan buku karangan sendiri yang berisi puisi berjudul “Perdebatan di Tepian Danau Toba” kepada Pengurus DPD SPRI Sumut serta membacakan puisi karangannya itu di depan Pengurus dan Dewan Pembina DPD SPRI Sumut.

Sementara Ketua DPD SPRI Sumut, Devis Karmoy mengatakan dukungan Wan Hidayati menjadikan pengurus lebih bersemangat dalam menyusun konsep Kemah Pers Indonesia tersebut.

“Yang pasti kami akan lebih bersemangat lagi dengan adanya dukungan Wan Hidayati selaku General Manager BPGKT,” ucap Devis.

Lebih lanjut Devis mengatakan, akan segera menyusun panitia Kemah Pers Indonesia tersebut.

“Segera kita rampungkan,” kata Devis.

Reporter: Otti S Batubara
Editor: Rakyat Asril

Leave a Reply