Hari Ini KNPI Sumut Gelar Rapimda Untuk Bahas Jadwal Musda

by -31 views

Medan-Bumantara: Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KNPI Sumut) hari ini Sabtu (3/9/2019) dijadwalkan menggelar Rapat Pimpinan Daerah di Grand Kanaya Hotel Medan.

Direncanakan, Rapimda akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah pukul 13.00 Wib.

Ketua Rapimda KNPI Sumut, Samsir Pohan kepada wartawan mengatakan Rapimda akan diisi dialog publik bertema “Peran, Peluang dan Tantangan Kaum Muda dalam Kepemimpinan Politik.” Dialog akan dihelat sebelum forum pleno digelar.

“Iya akan ada dialog publik sebelum Pleno dimulai,” kata Samsir.

Samsir menambahkan, ada dua agenda utama yang dibahas dalam pleno nantinya.

Pertama tentang  laporan dan pandangan umum terkait isu kepemudaan dari OKP-OKP tingkat provinsi dan KNPI Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara.

“Dan yang kedua yaitu penetapan jadwal dan tempat Musda XIV KNPI Sumatera Utara. Selebihnya itu pembahasan hal-hal berkembang yang perlu dimusyawarahkan,” ungkap Samsir Pohan.

Samsir Pohan berharap seluruh kalangan terkait dapat turut serta menyukseskan Rapimda tersebut dengan penuh rasa tanggungjawab dalam semangat persatuan pemuda. Jika dalam Rapimda nanti mungkin ada perbedaan-perbedaan pandangan, akan dimusyawarahkan bersama.

“KNPI ini lahir sebagai wadah berkumpulnya kebinekaan golongan pemuda, sebagai rumah bersar tempat perjumpaan perbedaan. Untuk itulah, seluruh elemen pemuda di KNPI yang ada di Sumut kita harap ikut menyukseskan Rapimda ini dengan semangat persatuan. Ini agenda penting bagi pemuda. Dari momen-momen seperti inilah kita akan terampil dalam menyikapi dan mengelola perbedaan-perbedaan,” terangnya.

Editor: Renggo

Leave a Reply