Paulus Gulo (Tengah), kiri dan kanan pengurus DPP GMNI, Andi Junianto Barus dan Ricardo Loi

Tarutung-Bumantara: Konferensi Daerah (Konferda) GMNI Sumatera Utara 2019 akhirnya tuntas digelar di Hotel Bungaran, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Minggu (4/8/2019) siang.

Arena yang berlangsung selama tiga hari, sidang-sidang pleno berjalan demokratis meski diwarnai debat alot.

Setelah melewati berbagai sidang pleno, regenerasi DPD GMNI Sumut akhirnya selesai dilakukan. Pengurus DPP GMNI yang hadir, menurutnya sudah mengapresiasi tuntasnya Konferda itu.

Paulus Gulo resmi terpilih menjadi Ketua DPD GMNI Sumut 2019-2021. Ia dipilih secara aklamasi sebagai formatur tunggal dan diamanahkan melengkapi kepengurusan DPD GMNI Sumut.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan teman-teman cabang,” kata Paulus.

Disebutkan Paulus, Konferda tidak saja menyoal regenerasi kepemimpinan di tubuh DPD  GMNI Sumut, tapi juga soal berbagai program dua tahun ke depan. 

“Program-program penting menyangkut pembenahan internal dan eksternal, tentu semua dalam kerangka menguatkan ideologi kebangsaan,” katanya.

Sementara itu ketua Panitia Lokal, Selamat Lumban Tobing mengapresiasi para pengurus cabang dari berbagai kabupaten dan kota yang sudah hadir dan berkontribusi terhadap berlangsungnya Konferda.

“Tentu meletihkan dan menguras energi pikiran dan tenaga,” kata dia.

Kendati Selamat mengaku bangga, karena Konferda akhirnya dapat diselesaikan dan menelurkan berbagai program dan regenerasi kepemimpinan.

“Kita berharap pengurus yang terpilih mampu mengkonsolidasikan kembali seluruh cabang dan maju bersama,” harap Slamet.

Konferda berlangsung sejak 1 Agustus lalu. Pimpinan sidang tetap sepanjang berlangsungnya berbagai sidang Pleno diantaranya bung Joko Puryanto Mendrofa dan sarinah Paska Marbun.

Sepanjang berlangsungnya Konferda, dua pengurus DPP GMNI Sumut terus melakukan pendampingan. Yakni Andi Junianto Barus dan Ricardo Loi.

Editor: Renggo

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top