Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso

Medan-Bumantara: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Haris Pertama dijadwalkan akan hadir untuk membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV DPD KNPI Sumatera Utara yang dijadwalkan berlangsung 28-29 September 2019 di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal ini disampaikan Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso melalui Wakil Ketua KNPI Sumut Alimnur Nasution. Dalam Musda nanti, Alimnur didaulat sebagai Ketua Panitia.

“Musda KNPI Sumut ini berlangsung sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 3 Agustus lalu, yang memutuskan untuk menggelar Musda KNPI pada September,” kata Alimnur Sabtu (31/8/2019).

Alimnur mengatakan, pembukaan Musda KNPI Sumut nantinya akan dihadiri oleh Bapak Gubernur Sumut, Bapak Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur, H. Musa Rajekshah dan Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

“Dalam waktu dekat panitia Musda akan menggelar audiensi kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Kapolda Sumut terkait pelaksanaan Musda,” tegasnya.

Alimnur menegaskan, peserta Musda KNPI Sumut nantinya akan dihadiri oleh 30 DPD KNPI Kab/kota dan 56 OKP sesuai absensi pada Rapimda kemarin.

“Dalam waktu dekat ini panitia akan fokus bekerja dan berkordinasi ke pihak pihak terkait dalam untuk mensukseskan Musda,” tegasnya.

Saat disinggung soal kandidat calon Ketua KNPI Sumut ke depan, Alim Nur mengatakan bahwa ada tiga nama yang sudah meramaikan bursa calon Ketua KNPI Sumut.

“Ada Samsir Pohan, Rahmansyah Sibarani dan Nurul Yaqin Sitorus. Ketiganya sudah mulai melakukan konsolidasi untuk pertarungan Musda,” tegasnya.

Samsir Pohan adalah Mantan Ketua Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam, Wakil Sekretaris Golkar Sumut dan Wakil Ketua KNPI Sumut. Sementara Rahmansyah Sibarani adalah Ketua DPD KNPI Tapteng, dan Nurul Yaqin Sitorus adalah mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Sumut.

Editor: Edison Tamba

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top