Malam-Malam, 2 Pemuda Asal Martubung Datangi Edy Ikhsan

by -9 views

Medan-Bumantara: Harapan tentang perubahan di Medan Utara sangat besar pada pemimpin ke depan. Apalagi calon pemimpin itu nantinya orang yang diusung oleh rakyat langsung melalui jalur perseorangan/independen.

Demikian ungkapan yang disampaikan Ahmad Yusuf, pemuda asal Martubung Kecamatan Medan Labuhan ketika berdiskusi dengan Balon Walikota Medan Edy Ikhsan, Rabu (21/8/2019) malam di Rumah Aspirasi.

“Kami memang berharap bisa ketemu langsung dengan Pak Edy Ikhsan. Alhamdulillah bisa kesampaian,” kata Ahmad Yusuf mengawali pembicaraan.

Dijelaskan dia, awalnya mengetahui informasi tentang Pilkada Medan 2020 dari media sosial facebook. Saat itu di timeline melihat flyer tentang Edy Ikhsan yang berniat maju Pilkada Medan lewat jalur non partai.

“Di flyer itu ada kami baca profil singkat Edy Ikhsan disertai nomor WhatsApp Center pengiriman KTP dukungan,” urainya.

Setelah mempertimbangkan, dia dan kawan-kawan pun mengirimkan foto KTP ke nomor WhatsApp center Edy Ikhsan 08116120201.

“Kemudian tak lama setelah terkirim, dapat balasan dari nomor itu. Kami berdiskusi lewat daring hingga beberapa hari kemudian kami memberanikan diri datangi Pak Edy Ikhsan langsung malam-malam karena kami pagi sampai sore bekerja,” kata dia.

Sementara itu, Yusuf mengaku tertarik dengan calon walikota yang diusung lewat jalur independen.

“Kita tertarik juga karena maju lewat jalur non partai. Diusung langsung oleh rakyat. Apalagi kami tahu sendiri sistem di partai itu seperti apa karena kami dulunya pernah pengurus kecamatan di salahsatu partai,” kata Yusuf.

Dia berharap calon independen bisa terbebas dari intervensi kepentingan kerdil yang mementingkan kelompok ketimbang kemaslahatan umat.

“Ya mudah-mudahan Medan Utara di tempat kami sana bisa berubah dengan walikota baru nantinya. Itu saja harapan kami,” tukasnya.

Sementara Edy Ikhsan mengaku bersyukur bisa berkesempatan ketemu langsung dengan dua pemuda tangguh tersebut. Menurut Edy, ketangguhan keduanya patut dibanggakan karena mengambil tindakan berani demi sebuah perubahan di Medan Utara.

“Lumayan jauh dengan inisiatif sendiri dari Martubung sana ke kawasan Setia Budi ini malam-malam pula, mendiskusikan bagaimana menata Medan Utara nantinya dan bagaimana kita menampung aspirasi dari sana. Ini dukungan yang patut saya syukuri,” tukasnya.

Dalam diskusi tersebut, mereka lebih banyak bercerita tentang pemuda dan buruh pabrik di kawasan Medan Utara. Dua pemuda itu sehari-harinya merupakan pekerja salahsatu pabrik di sana.

Editor: Renggo

Leave a Reply