Korupsi

Jadi Tersangka KPK, Ini Jabatan Mentereng yang Pernah Dipegang Dolly Pulungan di BUMN

Dirut PTPN III Dolly Pulungan. Foto/ist

Medan-Bumantara: Sebelum jadi tersangka KPK pada Selasa (3/9/2019) malam, nama Dolly Pulungan sempat jadi perbincangan kalangan perkebunan di Sumatera Utara. Pasalnya, belum lama menjabat Wakil Dirut PTPN III, Dolly sudah mendapat ‘kursi basah’ memimpin PTPN III sebagai Direktur Utama.

Adapun sejak akhir April 2018 lalu, posisi Direktur Utama PTPN III dipercayakan pada Dolly P. Pulungan, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PTPN III. Oleh Kementerian BUMN, Dolly ditunjuk untuk menggantikan direktur utama sebelumnya, Dasuki Amsir, yang digeser menjadi Direktur PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN)

Yang menarik, posisi Wakil Direktur Utama PTPN III pun sebenarnya belum lama ditempati oleh Dolly. Secara resmi, jabatan itu diembankan pada Dolly di awal Februari 2018 seiring dengan adanya perubahan nomenklatur (tata nama) dan penataan organisasi di PTPN III. Inilah yang sempat jadi perbincangan kalangan perkebunan.

Sebelum ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama PTPN III, Dolly menjabat sebagai Direktur Utama PTPN VII sejak September 2017 menggantikan pejabat sebelumnya, Andi Wibisono. Bahkan sebelum itu, Dolly adalah Direktur Utama PT Garam (Persero).

Dalam catatan rekam jejaknya pun, Dolly pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Berdikari, Direktur Utama PTPN XI, dan Direktur Keuangan PTPN X.

Kini namanya jadi salahsatu tersangka menerima suap oleh KPK. Dolly disangkakan menerima
SGD 345.000 dari Pieko Nyotosetiadi
pemilik PT Fajar Mulia Trasindo.

Uang itu diduga merupakan fee terkait dengan distribusi gula yang termasuk ruang lingkup pekerjaan PTPN di mana Dirut PTPN III merupakan Direktur Utama di BUMN. 

Kini, KPK mengimbau agar Dolly Pulungan segera menyerahkan diri.

Editor: Rakyat Asril

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Jalan H Manaf Lubis (Gaperta Ujung), Kelurahan Kelurahan Tanjunggusta,Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan

No Telephone : 0877-6822-1959 | 061-8441466

Copyright © 2017 Bumantaranews.com, powered by Mahapalamultimedia

To Top