Zonny Waldi Kandidat Kuat Pilkada Simalungun 2020

by -42 views

Simalungun-Bumantara: Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Simalungun akan digelar tahun 2020 mendatang dalam Pilkada serentak. Beberapa nama mulai digadang-gadang, namun tidak banyak yang punya pengalaman dan pengaruh ke akar rumput.

Salahsatu nama yang dinilai punya pengaruh ke akar rumput di antaranya adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprovsu, H Zonny Waldi SSos MM.

Hal itu juga diamini salah seorang warga Simalungun, Almel Sipayung Rohiman Sutrisno Manik. Menurutnya, majunya Zonny Waldi dalam Pilkada Simalungun nanti bisa mendorong publik untuk peduli pada politik dan berpartisipasi pada pemilihan nantinya.

“Saya sendiri sangat antusias mendengar nama Zonny Waldi maju demi membangun Kabupaten Simalungun yang lebih baik lagi,” kata Rohiman.

Rohiman juga mengatakan dengan bermodalkan segudang pengalaman di birokrasi baik di Kabupaten Simalungun maupun di Provinsi Sumatera Utara menjadi modal kuat. Bahkan, kata dia, secara pribadi dirinya berkenan untuk bersosialisasi sekaligus mengenalkan Zonny Waldi kepada masyarakat Simalungun.

Dari analisisnya, secara popularitas Zonny Waldi lebih dikenal masyarakat Simalungun jika dibandingkan dengan kandidat lainnya yang sudah muncul.

Karena Zonny Waldi pernah mengabdi di Pemkab Simalungun mulai dari staf camat, Camat, Kabid Dispora, Kabid Perikanan, Kadis Dispora, Kadis Sosial hingga Kadis Perikanan dan Peternakan di Kabupaten Simalungun.

“Zonny Waldi sudah dikenal karena Sahabat Semua Suku. Latarbelakang jelas dan terbukti sudah merakyat saat mengabdi di Pemkab Simalungun. Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, banyak yang mengenal pastinya banyak yang memilih,” ujar dia.

Sebagai masyarakat marginal di Simalungun, Rohiman siap menjadi garda terdepan dalam memenangkan Zonny Waldi di Pilkada Simalungun 2020.

“Dan kami yakin dengan niat tulus dan niat baik kami pasti akan memperoleh kemenangan di 2020 mendatang,” pungkas Rohiman. 

Terpisah, Zonny Waldi merasa terdorong untuk maju pada Pilkada Simalungun yang lebih baik jika masyarakat mendorongnya.

“Tentu dengan dorongan itu kita akan berusaha yang terbaik,” tegas Zonny Waldi.

Disinggung hal yang perlu digalakkan lagi tentang kemajuan Simalungun, Zonny menegaskan bidang pariwisata serta di pertanian akan mampu menjadikan Simalungun lebih baik lagi.

“Sebagaimana program-pragram Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar kawasan Danau Toba bisa menjadi kawasan wisata berkelas dunia dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan termasuk Kabupaten Simalungun,” kata Zonny.

Sebagaimana diketahui, sebelum diamanahkan menjadi Kadisperindag Pemprovsu, Zonny pernah menduduki jabatan stategis di Pemprovsu. Di antaranya Kabid DKP, Kadis Kelautan Perikanan Sematera Utara dan sempat menjabat Asisten Adm Umun dan Aset Gubernur Sumatera Utara, Plt Kadis PSDA Provsu.

Editor: Renggo

Leave a Reply