GEMPU: Calon Independen Bawa Semangat Perubahan di Pilkada

by -9 views

Medan-Bumantara: Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 jadi semangat bersama menuju perubahan. Terutama dalam menentukan calon yang akan dipilih rakyat berasal dari rakyat.

Demikian disampaikan Relawan Gerakan Menolak Politik Uang (GEMPU) Supriyadi, Rabu (18/9/2019) malam.

Dikatakannya, semangat perubahan itu ada pada sosok calon yang berasal dari non partai atau calon independen.

“Kita bukan mengatakan calon kepala daerah berkualitas atau pun tidak berkualitas, persoalannya semua faktor ini adalah bagaimana calon kedepannya setelah jadi pemimpin yang dipilih secara langsung oleh rakyat tetapi tidak mengkhianati amanah rakyat. Itu semua ada pada tanggungjawab pemimpin dari calon independen. Mereka tidak bertanggungjawab ke partai,” ujar Supriyadi.

Supriyadi mencontohkan Kepala Daerah di Kota Medan atau kabupaten di Sumut lainnya. Kepemimpinan mereka tidak mencerminkan aspirasi yang datangnya dari rakyat.

“Kita contohkan saja Kota Medan. Dengan APBD Rp6,1 triliun berapa persen yang merepresentasikan kepentingan rakyat kecil?” tandas Supriyadi.

Supriyadi juga menggarisbawahi bahwa calon independen memiliki nilai semangat perubahan yang mencerminkan aspirasi rakyat.

“Ini saya nilai paling konkrit, yakni perubahan diawali dari calon yang diusung oleh rakyat dengan dukungan KTP, bukan diusung oleh Parpol. Ini pondasi utama semangat perubahan itu dan tentunya dibubuhi semangat menolak politik uang,” tandas Supriyadi.

Editor: Renggo

Leave a Reply