Duit Rp1,6 M Raib, Gubsu Copot Raja Indra Saleh

by -21 views

Medan-Bumantara: Gubernur Sumatera Utara mengambil langkah tegas yerkait raibnya uang Rp1,6 miliar honor TAPD di parkiran kantor Gubsu. Pelaksana Tugas Kepala BPKAD Pemprovsu Raja Indra Saleh pun dicopot dari jabatannya.

Informasi dihimpun, Senin (23/9/2019) Gubsu Edy Rahmayadi telah mengganti Raja Indra Saleh kepada Ismael P. Sinaga yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemprovsu.

Tak hanya itu, Indra Saleh pun dinonaktifkan sementara dari jabatannya sebagai Sekretaris BPKAD Sumut.

Kabag Humas pada Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu M. Ikhsan ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Infonya memang seperti itu, untuk pastinya kita tunggu info dari BKD ataupun BPKAD,” jawabnya singkat via whatsapp Senin (23/9/2019) pagi.

Sementara Ismael P. Sinaga yang juga dikonfirmasi via seluler juga membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa mulai Senin (23/9/2019), dirinya resmi menjadi Plt Kepala BPKAD Sumut.

“Ia benar dinda. Perhari ini abang ditunjuk Pak Gub sebagai Plt Kepala BPKAD Pemprovsu,” ujar Ismael.

Terkait hilangnya uang Pemprovsu senilai Rp.1,6 M tersebut, sebagai Plt Kepala BPKAD Sumut yang baru, Ismael berharap agar kasus tersebut dapat segera diselesaikan oleh pihak yang berwajib.

“Karena ini sudah di ranah hukum, jadi kita serahkan penyelesaian kasus ini ke pihak Polrestabes Medan. Dan kita harap kepolisian bisa segera mengungkap dan menangkap pelakunya,” ucap Ismael melalui telepon selulernya.

Ditanya soal pemeriksaan Internal yang dilakukan Inspektorat Sumut, Ismael enggan berkomentar banyak terkait hal itu. Dia mengatakan untuk menanyakan langsung ke Inspektorat.

Penulis: Otti S Batubara
Editor: Renggo

Leave a Reply