Samsir Pohan Terpilih Jadi Ketua KNPI Sumut 2019-2022 

by -35 views

Medan-Bumantara: Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Provinsi Sumatera Utara resmi ditutup. Secara aklamasi, dalam Musda itu Samsir Pohan terpilih menjadi Ketua KNPI Sumut 2019-2022.

Samsir Pohan yang merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD KNPI Sumatera Utara.

Samsir mendapat dukungan suara bulat dari seluruh utusan peserta pada pleno yang dilakukan oleh pimpinan sidang, Senin (30/9/2019) malam.

Ada sekira 40 OKP/kemahasiswaan dan 10 DPD KNPI Kabupaten/kota pemilik suara yang menyatakan dukungannya kepada Samsir Poha.

Pada sambutan pascaterpilih memimpin organisasi yang menanungi kepemudaan dan kemahasiswaan di Sumatera Utara, Samsir menyampaikan terima kasihnya kepada semua peserta.

“Kapal ditempah bukan untuk bersandar di tepian, tapi untuk sampai tujuan. Terimakasih kepada semua dukungan ini, tetap semangat mengawal perubahan,” ujar Samsir Pohan.

Menurut Samsir, tantangan ke depan adalah upaya pembodohan dan pelemahan kepemudaan dan mahasiswa.

“Dan tentunya KNPI Sumut ini adalah niat perubahan yang datang dari seluruh elemen kepemudaan. KNPI Sumut ini untuk semua kelompok, bukan untuk kelompok tertentu,” tegas Samsir.

Sementara Ketua DPD KNPI Sumut demisioner, Sugiat Santoso menegasksn KNPI tetap komitmen menjaga marwahnya.

“KNPI ini bukan sembarang. Yang hadir di sini adalah para petarung yang setia. Ini bentuk penyeleksian kawan petarung sejati,” tegas Sugiat.

Sugiat juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam kepemimpinnya selama empat tahun di KNPI Sumut terdapat kesalahan dan kekhilafan.

“Tapi ke depan, kita terus bersama. Organisasi ini dibatasi ileh periodesasi. Tapi persahabatan itu selamanya,” kata Sugiat.

Musda secara resmi ditutup oleh Waketum DPP KNPI Syarif Ahmad.

“Alhamdulillah. KNPI telah menyelesaikan amanah organisasi.
Selamat kepada Bung Samsir Pohan dan Bung Sugiat Santoso yang telah meregenerasi kepemudaan ini secara demokratis,” ujar Syarif Ahmad.

Ke depan, DPP KNPI melakukan konsolidasi internal dan penataan kelembagaan di tingkat provinsi.

“Musda Sumut ini yang pertama Musda Provinsi di kepengurusan Ketum DPP Haris Pertama,” kata Syarif Ahmad.

Syarif Ahmad mengimbau kepemudaan untuk terus menjemput semangat perubahan.

“Anak muda terus bergerak, Energy of harmony, kombinasi tanpa menegasikan satu sama lain,” tukas Syarif Ahmad.

Editor: Renggo

Leave a Reply