BKPRMI Harus Berperan di Pilkada Yang Lebih Manusiawi dan Bermartabat

by -90 views

 

Medan-Bumantara: Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) memiliki kader yang militan dan mengakar. Diharapkan bisa mengambil peran penting dalam perhelatan Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Ketum DPW BKPRMI Sumatera Utara Zulchairi Pahlawan SH (foto). Hal dikatakannya di sela-sela pelantikan BKPRMI Kota Medan, Sabtu (19/10/2019) malam.

Dikatakannya, pelantikan sebagai salahsatu langkah konsolidasi dan silaturahmi sesama kader BKPRMI.

“Konsolidasi dan silaturahmi ini penting menyongsong agenda ke depan. Terutama soal peranserta BKPRMI di Pilkada serentak se-Sumatera Utara tahun 2020,” kata Zulchairi.

“BKPRMI memiliki kader militan dan mengakar. Tentu harus berperan atau paling tidak kita sodorkan menjadi bakal calon pasangan kepala daerah. Termasuk di Kota Medan, kader BKPRMI harus berperan jauh,” kata Zulchairi.

Zulchairi juga menekankan pentingnya kader BKPRMI menjadikan Pilkada serentak menjadi pesta demokrasi yang manusiawi dan bermartabat.

“Kita awali dengan proses yang manusiawi dan bermartabat agar mendapatkan pemimpin yang amanah sehingga terhindari dari kasus hukum korupsi,” tegas Zulchairi.

Zulchairi juga menyinggung Kepala Daerah yang tersangkut OTT KPK.

“Medan ini jangan lagi Walikotanya sampai empat kali tersangkut hukum. Kita perlu membenahi dengan terlibat langsung agar Medan menjadi lebih manusiawi dan bermartabat,” tukas Zulchairi.

Editor: Rakyat Asril

Leave a Reply