LPS: Jangan Menyimpan Uang di Rumah

by -37 views

Medan-Bumantara: Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar Media Gathering di Hotel Arya Duta Medan dengan tema peran dan fungsi Lembaga Penjamin Simpanan, Selasa (05/11/2019).

Fuad Zaen Kepala Divisi Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan LPS menerangkan LPS secara resmi beroperasi pada tanggal 22 September 2005 hal ini berdasarkan Undang Undang No. 24 tahun 2004.

“LPS hadir memberikan jaminan kepada setiap nasabah yang menabung maupun meminjamkan uangnya di Bank,” ungkapnya.

Kemudian, dalam program penjaminan simpanan ini mengajak media agar di sebar luaskan untuk diketahui oleh masyarakat paham dari tugas dan fungsi LPS.

“Diharapkan media bisa menjadi perpanjangan tangan dari kami untuk menyampaikan tugas dan fungsi LPS kepada masyarakat luas. penjaminan simpanan ini perlu diketahui dan dipahami oleh masyarakat untuk memberikan rasa aman, tenang, dan pasti. Sehingga masyarakat tetap percaya dan terus menempatkan dananya di lembaga perbankan yang nantinya akan disalurkan oleh perbankan dalam bentuk kredit mendukung pembiayaan pembangunan ekonomi,” ujarnya.

Lebih lanjut, sesuai aturan yang berlaku untuk mekanisme pengembalian dana nasabah yang ada pada Bank bermasalah, ia menjelaskan paling lambat sudah bisa diselesaikan pihaknya dalam jangka waktu 90 hari kerja.

“Dengan waktu 90 hari kerja, kita bisa menyelesaikan status bagi nasabah yang bisa dibayarkan dan tidak,” tutupnya.

Kehadiran LPS di Medan kali ini salah satunya dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga perbankan.

Reporter: Wiji Gatsu
Editor: Angel Tri

Leave a Reply