Pilkada Simalungun: Zonny Waldi Paparkan Visi Misi di NasDem

by -58 views

Simalungun-Bumantara: DPD Partai NasDem Kabupaten Simalungun menggelar pemaparan visi-misi bagi Bakal Calon Bupati/wakil Simalungun di Hotel Sapadia Kota Pematangsiantar, Senin (4/11/2019) malam.

Ada delapan pendaftar yang menyampaikan visi misi.

Satu dari delapan yang mendaftar sebagai bakal calon bupati yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sunatera Utara Zonny Waldi.

Zonny Waldi dengan pakaian batik berwarna ungu memaparkan visi misi dengan tajuk “Terwujudnya Kabupaten Simalungun Yang Bersatu, Maju, Sejahtera dan Bermartabat.”

Zonny Waldi yang berpengalaman bertugas di Pemkab Simalungun lebih kurang 30 tahun ini memaparkan konsep penyatuan Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Ketiga unsur ini menjadi fokus Zonny Waldi untuk memajukan Kabupaten Simalungun.

Ada pun visi Zonny Waldi yakni SDA dan SDM bersatu dengan dibarengi Iptek untuk kemajuan Simalungun.

Suami dari Hidayati Herlina Gusti Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi PKS ini tampak hadir bersama tim pemenangan. Zonny juga turut mengabsen tim dari tiap kecamatan di Kabupaten Simalungun.

Zonny Waldi memiliki fokus untuk menghadirkan sekolah tinggi ilmu komputer, pariwisata, teknik industri, dan mendirikan sekolah menengah kejuruan perikanan.

“Saya ingin di Simalungun ada sekolah tinggi komputer, pariwisata, teknik industri. Saya ingin rakyat Simalungun bekerja di perusahaan yang ada di Simalungun. Saya tidak ingin warga Simalungun hanya menjadi satpam. Kita bangun juga SMK Perikanan di Pematang Bandar. Sehingga petani kita memiliki ilmu pengetahuan,”ujarnya.

Selain itu, Zonny Waldi juga akan menerapkan sistem transparan dalam pengangkatan pangkat pegawai negeri sipil (PNS). Katanya, PNS yang berprestasi akan mudah untuk naik pangkat. Ia juga akan menerapkan sistem transparan secara online dalam penggunaan APBD Kabupaten Simalungun.

“Penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik). Kita lakukan pengangkatan pangkat tanpa uang semua transparan bagi PNS yang berprestasi. Melaksanakan tata kelola yang baikdan bersih, profesional, dan transparan dengan mengedepankan pelayanan prima,”ujarnya.

Zonny Waldi mengembangkan kawasan pariwisata Danau Toba. Ia mengatakan Simalungun memiliki potensi besar untuk sisi pariwisata.

Zonny Waldi juga menyampaikan tentang program infrastruktur pemerataan agar masyarakat menerima pembangunan secara adil dan merata dengan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Zonny Waldi mendapatkan nomor urut lima dalam uji materi visi misi oleh DPD NasDem Simalungun. Beberapa nama yang juga memaparkan visi misi yakni Sekda Simalungun Gidion Purba, Wakil Bupati Amran Sinaga, dan seorang pengusaha Tumbur Napitupulu.

Editor: Renggo

Leave a Reply