Bobby Nasution Dilantik Jadi Waketum HIPMI

by -220 views
Suasana pelantikan HIPMI, 15 Januari 2020. foto/ist

Jakarta-Bumantara: Kepengurusan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) 2019-2022 resmi dilantik, Rabu (15/1/2020) di Ballroom Raffles Hotel Jakarta.

Selain BPP HIPMI periode 2019-2022, juga akan dilakukan pelantikan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bendahara Umum (Bendum), Wakil Ketua Umum (Waketum) serta Ketua Bidang.

Pengusaha muda asal Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dilantik menjadi Wakil Ketua Umum HIPMI.

Pantauan wartawan, Sekjen, Waketum dan Bendahara HIPMI dilantik oleh Ketua Umum BPP HIPMI 2019-2022 Mardani H Maming.

“Senantiasa menjunjung tinggi kehormatan, wibawa dan nama baik organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI),” ucap Mardani H Maming yang diikuti seluruh yang dilantik.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, Pimpinan MPR, Sandiaga Uno, Mantan-mantan Ketua Umum HIPMI dan senior HIPMI.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan sangat senang dengan kehadiran HIPMI. Karena kehadiran organisasi ini bisa membangun ekonomi Indonesia, dengan partisipasi para pengusaha muda.

“Jadi kita berikan kesempatan untuk pengusaha muda. Jadi kita kerjakan (pembangunan) dari swasta, dari pengusaha muda yang terhimpun di HIPMI,” ujar Jokowi .

Sementara itu, Ketua Umum BPPP HIPMI, Mardani Maming, mengatakan pihaknya akan terus maju dan turut berkontribusi membantu pemerintah mewujudkan ekonomi Indonesia yang berdaulat.

Mardani lantas memuji Presiden Jokowi. Menurutnya, Jokowi adalah sosok yang bisa membangun ekonomi Indonesia.

“Merangkul HIPMI dengan membangun Indonesia. Hal ini untuk mendorong bonus demografi untuk sumber daya manusia Indonesia,” jelasnya.

Editor: Renggo

Leave a Reply