Taman-Taman Cantik di RS Pirngadi Medan

by -176 views
Salahsatu taman di RS Pirngadi Medan. Foto/ist

Medan-Bumantara: Bangunan Rumahsakit Umum Pirngadi Medan (RSUP Dr Pirngadi Medan) kini semakin baik.  Sejak 3 bulan lalu, rumah sakit milik Pemko Medan itu berbenah dengan merevitalisasi taman-taman yang ada.

“Ada sekira 36 taman di rumah sakit ini sudah dibenahi, taman-taman itu berada di setiap unit kerja disini,” kata Kepala Bagian Umum, Indah Kemala pada Minggu (12/1/2020).

Taman-taman itu di antaranya taman depan masjid atau scaning, depan kantor pelmed lantai 2, depan kantor Direktur, seputar Diklat, depan informasi, depan poli THT, seputaran IGD, ruang gizi, seputaran patung Pirngadi dan lainnya.

Taman-taman ini hadir saat Pirngadi mengadakan perlombaan keindahan taman beberapa waktu lalu. Revitalisasi taman ini juga bertujuan selain memperindah rumahsakit tersohor di Kota Medan itu, juga memiliki manfaat bagi percepatan kesembuhan pasien.

Menurut Indah Kemala bahwa kesembuhan pasien juga secara psikologi sangat tergantung dengan kenyamanan dan keindahan sekeliling rumahsakit.

Menariknya, sebagian taman yang ada di rumahsakit plat merah itu dibuat dengan memanfaatkan barang bekas dari sisa-sisa limbah rumah sakit seperti botol infus dan wadah limbah cuci darah dibuat menjadi pot yang cantik dan unik. Bunga yang ditanam juga dipilih dengan detail karena bunga yang memiliki warna menarik akan membuat suasana menjadi lebih indah.

“Bunga yang ditanam di taman RSU Dr Pirngadi itu diantaranya mawar, melati, Soka dan jenis bunga berwarna lainnya,” ucap indah.

Ia berharap dengan dihadirkan taman-taman ini mampu membuat kesenangan tersendiri bagi pasien dan cepat sembuh dari penyakit yang diderita.

Editor: Renggo

Leave a Reply