Setelah Jokowi, Kini Giliran BG Puji Sandiaga Uno

by -155 views
Ketum PB E-sports Indonesia Budi Gunawan. foto/ist

Jakarta-Bumantara: Pengurus e-sport Indonesia dikukuhkan, Sabtu (18/1/2020) di Hotel Kempinski Jakarta. Ada Kepala BIN Budi Gunawan dan Mantan Cawapres 2019 Sandiaga Uno di sana. Sedang apa dua tokoh nasional itu di lokasi acara?

Informasi dihimpun Bumantara, rupanya Budi Gunawan merupakan Ketua Umum PB E-Sports Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Indonesia secara resmi memiliki Pengurus Besar (PB) eSports yang akan menjadi wadah bagi asosiasi serta atlet demi meningkatkan prestasi olahraga elektronik itu di kancah internasional.

Nah, di kepengurusan ini nama tokoh Sandiaga Uno didaulat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina.

Terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina eSports Indonesia diapresiasi oleh Budi Gunawan (BG).

Mantan ajudan pribadi Megawati saat menjadi Presiden RI 1999-2004 itu menilai, Sandi sebagai sosok pengusaha muda dan leader generasi milenial. Selain itu, ia juga menyinggung soal kans Sandi pada Pilpres 2024 nanti.

“Ini ada tamu khusus namun beliau juga sebagai Dewan Pembina, yang sangat saya cintai dan saya banggakan syukur Alhamdulilah berkenan bersedia menjadi dewan pembina e-Sport Bapak Sandiaga Salahudin Uno. Kita curi start kampanye tidak masalah,” kata BG dalam pelantikan tersebut.

Kepala Badan Intelijen Negara ini pun menyinggung popularitas Sandi. Menurutnya, Sandi adalah tokoh muda yang agamis.

“Kalau bicara tentang Pak Sandi, siapa yang tidak tidak kenal, terutama kaum emak-emak sebagai figur muda yang ganteng, kemudian agamis,” ujarnya.

“Pak Sandi juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dan leader generasi milenial yang sangat memahami tentang e-Sport ini, tentang ekonomi digital. Oleh karenanya kami sangat membutuhkan kontribusi Pak Sandiaga Uno,” katanya.

BG juga bicara soal potensi e-Sport untuk membantu perekonomian. Dia menyinggung Sandiaga sambil bicara soal calon kuat presiden penerus. Bahkan menurut BG, presiden Jokowi juga sudah mengakuinya.

“Presiden kemarin sudah menyatakan Bapak Sandiaga Uno ini sebagai yang calon punya peluang yang sangat kuat menjadi presiden penerus, begitu. Kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan kekuatan dari e-Sport ,maka kelompok milenia gen-Z ini akan bersatu,” ujar BG.

Sementara Sandiaga, belum banyak berkomentar soal Pilpres 2024. “Saya menyikapinya sebagai pesan guyon atau penyemangat,” ujarnya.

Ia lantas mengalihkan pembicaraannya soal potensi e-Sport. Ia mengatakan, e-Sport yang sekarang semakin bertumbuh berkembang, malah jumlah pemain aktif esports akan diprediksi bertumbuh hingga 120 juta.

“(Ini) menjadi suatu sektor yang perlu diperhatikan oleh siapapun yang di politik,” katanya.

Editor: Renggo

Leave a Reply