Karang Taruna Sumut Apresiasi Negara Sahabat Peduli Pemberdayaan Masyarakat Deliserdang

by -174 views

Tanjungmorawa-Bumantara: Pemkab Deliserdang mengundang Karang Taruna Sumatera Utara hadir di Aula Pusat Promosi Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deliserdang, Jumat (24/1/2020).

Kegiatan yang ditujukan untuk memfasilitasi pemberdayaan masyarakat itu juga dihadiri Konsulat Jenderal Negara-Negara Sahabat seperti Jerman, India dan Singapura.

Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan menilai, kegiatan tersebut sebagai keseriusan Pemkab Deliserdang membangun P3UD dengan tujuan memfasilitasi masyarakat.

Sehingga pelaku usaha baik UMKM maupun usaha rintisan memiliki wadah untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan melalui manajemen dan pengembangan produk.

“Kita mengapresiasi keseriusan Pemkab Deliserdang yang peduli terhadap usaha pemberdayaan masyarakat agar mandiri dan mampu menghasilkan produk yang tak kalah saing dari daerah lain,” kata Dedi.

Diharapkan, keberadaan P3UD akan memberikan pengetahuan, edukasi dan motivasi dalam berbagai bidang guna meningkatkan produk layanan jasa yang berdaya saing, serta berdaya jual tinggi di pasar global menuju era revolusi industri 4.0.

Dedi juga mengapresiasi kehadiran Konjen Negara Sahabat dalam kegiatan tersebut.

“Ini juga bukti bahwa negara lain menaruh perhatian dan peduli terhadap pelaku usaha di daerah kita. Kunjungan ini menjadi tukar informasi yang bisa meningkatkan daya saing produk serta kualitas para pengusaha UMKM kita,” tegas Dedi.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar, Konjen Singapura, India, Konjen Jerman, Deputi Bidang Produksi & Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM.

Editor: Rakyat Asril

Leave a Reply