Pilkada Tapsel: Golkar Tepat Usung Rasyid Dongoran

by -86 views

Medan-Bumantara: Sosok Balon Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran (foto) dianggap layak diusung Partai Golkar. Apalagi saat ini partai berlambang beringin itu sedang mengedepankan kader untuk maju pada Pilkada Serentak.

Pengamat Politik Universitas Medan Area (UMA) Fuad Ginting menilai nama Rasyid Dongoran telah menjadi kader muda potensial Partai Golkar Sumut saat ini. Apalagi pada Musda Golkar Sumut kemarin Rasyid dipercaya menjadi Sekretaris Panitia Penyelenggara.

“Selain masih muda dan energik berpendidikan tinggi, Rasyid punya pengalaman di bidang tatakelola pemerintahan dan dikenal luas sebagai praktisi pertanian, perkebunan dan lingkungan hidup yang memang bidang itu dibutuhkan Kabupaten Tapsel,” kata Fuad.

Menurut Fuad, Rasyid yang masih muda dan memiliki pengalaman lebih dari cukup untuk membangun industri pertanian sehingga mampu menciptakan kesejahteraan bagi rakyat Tapsel, khususnya angkatan muda usia produktif.

Rasyid adalah praktisi pertanian dan lingkungan hidup yang sudah puluhan tahun berkecimpung dan bekerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri dalam bidang lingkungan hidup dan pertanian.

“70 persen penduduk Tapsel saat ini masih berusia produktif, antara 19-44 tahun, sehingga pemimpin Tapsel ke depan harus mampu menciptakan lapangan kerja baru agar mampu menyerap banyak tenaga kerja,” ucap Fuad.

Selain itu, Fuad menjelaskan bahwaTapsel saat ini membutuhkan figur baru yang energik, tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda, serta terbiasa bergaul dengan persoalan rakyat.

“Dan semua itu ada pada sosok Rasyid Assaf Dongoran,” kata Fuad.

Editor: Renggo

Leave a Reply