Karang Taruna Sumut Melawan Corona

by -134 views

Medan-Bumantara: Perlawanan terhadap virus Corona semakin meluas. Yang patut digarisbawahi, masyarakat perlu terus diajak untuk tidak panik menghadapi pandemik tersebut.

Salahsatu pihak yang kian gencar memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) adalah Karang Taruna Sumut.

Organisasi yang diketuai Dedi Dermawan Milaya itu bahkan telah melakukan langkah mencegah meluasnya penyebaran Corona.

Pada Kamis (26/3/2020), Dedi Dermawan bersama jajaran pengurus Karang Taruna Sunut melakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan Medan Selayang dan Medan Barat.

“Hari ini kita disinfektan fasilitas umum dan rumah ibadah di kawasan Selayang dan Kecamatan Medan Barat,” kata Dedi Dermawan.

Kata Dedi, Karang Taruna Sumut juga menjadwalkan melakukan disinfektan ke kecamatan lain di Kota Medan yang merupakan wilayah paling banyak terjangkit Covid 19 di Sumut. Khusus di Kota Medan yang penyebarannya lebih tinggi pihaknya lebih intensif dan turun langsung bersama pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan.

“Besok jadwalnya Medan Johor dan Medan Labuhan. Sabtu di Helvetia dan Medan Timur. Keliling sambil mengkampanyekan pencegahan covid 19 dan mengajak semua untuk tidak panik serta mengikuti protokol pencegahan yang diinstruksikan pemerintah,” kata Dedi.

Dedi Dermawan menginstruksikan kepada Pengurus Karang Taruna Kabupaten-Kota se-Sumut untuk berperan aktif bersama masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini.

“Bersama masyarakat kita melawan corona,” tukas Dedi.

Editor: Rakyat Asril

Leave a Reply