Warga Alfaka 4 Medan Deli Patungan Semprot Disinfektan

by -113 views

Medan-Bumantara: Kesadaran pentingnya pencegahan virus corona menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu dibutuhkan kepedulian warga untuk kesehatan dan kebersihan lingkungannya masing-masing.

Demikian dikatakan Handoko, tokoh muda Alfaka 4 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, Medan. Hal itu dikatakannya di sela-sela penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga Jl Alfaka 4, Minggu (29/3/2020) di Jl Alfaka 4.

Dikatakan Handoko, penyemprotan disinfektan merupakan inisiatif bersama warga.

“Warga patungan secara swadaya membeli peralatan dan bahan untuk disinfektan,” kata Handoko.

Disebutkannya, warga menyadari darurat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) ini harus ditanggulangi bersama.

“Gak perlu menunggu pemerintah lah. Terlalu berharap pun gak bagus. Kita cegah sendiri aja masing-masing. Yang penting kita jangan panik,” kata Handoko.

Handoko juga berharap warga lingkungan lain melakukan hal yang sama.

“Jangan tunggu ada korban baru kita sibuk. Mulai aja dari sekarang tidak ada kata terlambat,” tukas Handoko.

Sementara itu data update Sabtu (28/3/2020) pukul 17.00 Wib, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik menjadi 77 kasus, sementara yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 berjumlah 14 orang dan 3 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

“Jumlah ODP bertambah menjadi 4.064,” ucap Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Whiko Irwand, lewat channel Yuotube, Sabtu (28/03/2020) pukul 17.00 WIB di Pasko Utama Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan.

Disebutkan juga jumlah orang yang positif terbanyak di Medan yakni 10 orang, 2 orang Di Deli Sedang, Dari dan Langkat masing-masing 1 orang.

Reporter: Wiji Gatsu

Editor: Renggo

Leave a Reply