IPK Kelurahan Sekip Berbagi Takjil Ramadan

by -77 views

Medan-Bumantara: Ikatan Pemuda Karya (IPK) Ranting Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, membagikan makanan untuk berbuka puasa (takjil) kepada para pengguna jalan di bundaran air mancur Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Minggu (10/5/2020).

Pembagian takjil ini dipimpin langsung oleh Ketua IPK Rating Sekip, Doli Manurung dan puluhan anggotanya.

Dalam kegiatan berbagi takjil kepada pengendara, IPK Sekip turut memperhatikan aturan physical distancing. Sebanyak 200 paket bukaan dibagikan mereka kepada pengguna jalan di bundaran tersebut.

Doli mengatakan, pembagian takjil ini merupakan inisiatif bersama. Mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, walaupun saat ini dalam situasi tanggap darurat wabah virus Corona atau Covid-19.

“Jadi, kita membagikan makanan berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang tengah melaksanakan ibadah puasa, dengan harapan untuk meringankan, melepas dahaga setelah berpuasa, atau bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa,” kata dia.

Ia mengatakan, ramadan kali ini dijadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, ditengah wabah Pandemi Covid-19 yang masih merebak.

“Kita mencoba berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan puasa mereka banyak yang kesulitan dalan kondisi kita sekarang sedang mewabahnya covid-19,” katanya.

Saat berada di lokasi, satu persatu pengendara jalan dihampiri oleh para pemuda ini untuk membagikan takjil. Seorang pengendara sepeda motor yang tengah berhenti mengucapkan terima kasih kepada mereka, karena telah membagikan makanan buka puasa.

“Terima kasih bang untuk takjilnya,” ujarnya. Kemudian, Doli berharap agar wabah virus ini dapat segera teratasi dan aktivitas masyarakat dapat berjalan kembali.

“Kami semua berharap agar wabah virus Corona ini segera teratasi agar masyarakat dapat kembali menjalankan kerja,” ujar dia.

Editor: Renggo

Leave a Reply